Sabtu, 02 Februari 2019 16:13 WITA

Strategi Berbeda Disiapkan PSM Makassar Saat Jamu Kalteng Putra

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Strategi Berbeda Disiapkan PSM Makassar Saat Jamu Kalteng Putra
Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah (tengah), didampingi pemain PSM Rizky Pellu (kiri), dan Sulaiman Karim (kanan) dari ofisial PSM.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kemenangan 2-1 pada Leg 1 Babak 32 Besar Piala Indonesia di kandang Kalteng Putra, tak membuat PSM Makassar di atas angin.

Juku Eja malah akan mengubah strategi permainan pada Leg 2 yang akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (3/2/2019) besok. Tidak lagi sama dengan yang diterapkan di Palangkaraya. 

Hal ini, guna memastikan PSM tetap merebut poin penuh, guna menjaga asa mengamankan tiket lolos ke babak 16 besar.

"Memang ada beberapa perubahan (taktik dan strategi), tapi nanti kita bicarakan lagi. Karena kita belum tahu komposisinya lagi. Intinya apa yang kemarin di Kalteng (Palangkaraya), pasti akan berubah. Kemarin memang ada beberapa taktik yang harus dikoreksi dan dibetulkan," ungkap Asisten Pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah dalam sesi jumpa pers resmi di Hotel Same, Jalan Pattimura, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Imran, adanya sejumlah pemain yang mesti diistirahatkan akibat cedera, menjadi salah satu alasan perombakan strategi yang akan dilakukan Pasukan Ramang.

Loading...

"Kondisi pemain memang ada beberapa yang cedera. Tapi cederanya tidak terlalu parah, cuma butuh pemulihan. Makanya masalah perubahan strategi, tentulah ada. Kami akan kaji kemudian kita akan sampaikan apa yang harus diperbuat," tambahnya.

Saat ini, ada dua pemain PSM yang diragukan tampil melawan Kalteng Putra akibat cedera, yakni M. Rahmat dan Rasyid Bakri. Sementara itu, Zulkifli Syukur sudah dipastikan menepi terlebih dahulu, akibat dibekap cedera serius dan harus menjalani pengobatan di Jakarta.

Meskipun demikian, Imran mengaku anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap mempersembahkan yang terbaik untuk PSM.

"Kita ingin lolos 16 besar. Semua pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan. Cuma saya selalu ingatkan kepada pemain, yang jelasnya mereka fokus. Kalaupun ada beberapa perubahan (strategi), nanti kita lihat," pungkasnya.

Loading...
Loading...