Sabtu, 02 Februari 2019 14:23 WITA

Yu Hyun dan Pahabol Siap Diturunkan, Ini Skuad Kalteng Putra Lawan PSM

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Yu Hyun dan Pahabol Siap Diturunkan, Ini Skuad Kalteng Putra Lawan PSM
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera (tengah) didampingi gelandang Kalteng Putra Rizky Dwi Febrianto (kiri) dalam sesi jumpa pers di Hotel Same, Jalan Pattimura, Sabtu (2/2/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kalteng Putra menurunkan sejumlah pemain barunya saat menantang tuan rumah PSM Makassar pada Leg 2 Babak 32 Besar Piala Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (3/2/2019) besok.

Mereka adalah Yu Hyun Ko, Ferinando Pahabol, Dimas Galih, dan Patrich Wanggai. Keempatnya masuk dalam 18 pemain yang diboyong Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera ke Makassar.

"Yang tidak tampil di pertandingan pertama (Leg 1) itu Yu Khun Koo, Dimas Galih, dan Pahabol. Kalau Patrich sempat main tapi hanya sebentar. Mereka akan kita siapkan," ungkap Gomes dalam sesi jumpa pers resmi di Hotel Same, Jalan Pattimura, Makassar, Sabtu (2/2/2019).

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku pemain baru ini memiliki segudang pengalaman di Liga 1. Atas dasar itulah, Gomes pede memainkan mereka walau belum lama bergabung dengan tim.

"Saya yakin sekali mereka punya kualitas. Saya yakin mereka akan bikin PSM kesulitan karena mereka punya pengalaman di Liga 1. Cuma kita harus berjuang keras, kolektivitas selalu diandalkan dan ini awal dari suatu pekerjaan yang kita mulai. Membentuk karakter tim untuk bersaing dengan siapapun dan di manapun," beber mantan pelatih Madura United ini.

Gomes mengaku, PSM adalah salah satu tim terkuat di Indonesia saat ini. Penampilan PSM di leg pertama, kata Gomes menunjukkan jika runner up Liga 1 musim lalu itu tak mudah diladeni, apalagi bermain di kandang sendiri.

"PSM itu tim kuat, dengan materi pemain yang bagus. Kemarin mereka juga tunjukkan kualitasnya di sana (Palangkaraya). Kita tahu itu, mereka bagus dan sudah terbentuk beberapa tahun ini. Tapi kita datang untuk bikin sulit mereka," pungkasnya.

Berikut ini 18 pemain skuad Kalteng Putra yang diboyong untuk melawan PSM Makassar:

1. Riki Pambudi
2. Dimas Galih
3. Onoriode Kughegbe
4. Indra Permana
5. Wasyiat Hasbullah
6. Rizky Dwi Febrianto
7. I Gede Sukadana
8. Yu Hyun Ko
9. Dadang Aprianto
10. Michael Bolton Rumere 
11. Pandi Lestaluhu
12. Antoni Putro Nugroho
13. Maldini Pali
14. Patrich Wanggai
15. Roni Fatahilah 
16. Ferinando Pahabol
17. Fajar Handika
18. Elthon Maran

 

Loading...