Sabtu, 02 Februari 2019 10:03 WITA

Gara-gara Pemilu, Laga PSM Makassar vs Kalteng Putra Dijaga Ketat

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Gara-gara Pemilu, Laga PSM Makassar vs Kalteng Putra Dijaga Ketat

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Momentum politik Pemilu 2019 (Pilpres dan Pileg) merembes ke dunia sepak bola. Laga antara PSM Makassar vs Kalteng Putra, pada Leg 2 32 Besar Piala Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta, pada Minggu (3/2/2019) mendatang, mendapat pengamanan ketat.

Hal itu diakui oleh panitia pelaksana asal PSM, Ali Gauli Arif, saat ditemui di ruang kerja, di Stadion Andi Mattalatta, kemarin (1/2/2019).

"Security Officer (SO) laporkan, karena ini tahun politik jadi diminta untuk menaikkan jumlah pengamanan," kata Ali Gauli.

Seperti diketahui, ini merupakan laga resmi pertama PSM Makassar di tahun 2019. Untuk kali ini, kata Ali Gauli, lebih dari 400 personel keamanan yang dikerahkan saat pertandingan nantinya. 

"Jumlah personel keseluruhannya, saya belum tahu pastinya. Yang pasti, informasi totalnya itu lebih dari 400," jelas Ulli, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua SO, Suprianto mengaku memang telah meminta kepada Panpel PSM, untuk meningkatkan pengamanan. Ia mengaku tak mau kecolongan dengan kondisi politik yang kini sedang berkembang.

"Kemarin sudah koordinasi dengan pihak Polrestabes, TNI, Kopaskar, Marinir dan Brimob sekitar 260 personel. Sisanya dari kami SO dan internal dengan total 400 lebih yang akan bertugas," pungkasnya.

Loading...