Kamis, 31 Januari 2019 14:48 WITA

Eero Markkane Takjub dengan Suporter PSM Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Eero Markkane Takjub dengan Suporter PSM Makassar
Eero Markkanen (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Penyerang asing PSM Makassar, Eero Markkanen menceritakan sepenggal pengalamannya, selama hampir sebulan berada di Indonesia.

Didatangkan dari Finlandia, pada 12 Februari lalu ke Makassar, Eero yang merupakan pemain timnas negaranya tersebut, sudah merasakan sedikit atmosfer sepak bola yang ada di Indonesia.

Eks Real Madrid B tersebut resmi melakoni laga resmi, menghadapi Kalteng Putra pada Babak 32 Besar Piala Indonesia, pada Sabtu (26/1/2019) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Ini pengalaman pertama bagi saya (main tandang). Cuacanya juga tidak terlalu berbeda dari apa yang saya rasakan (di Makassar). Cuma lapangan di sana yang sedikit kurang maksimal," kata Eero, saat diwawancarai usai berlatih, di Stadion Andi Mattalatta, pada Kamis (31/1/2019).

Perihal suporter, pemain yang memiliki tinggi 197 sentimeter tersebut mengaku takjub. Sebab, baginya, saat bermain di Kalteng Putra, suporter PSM masih begitu antusias menyaksikan klub yang dibelanya. 

"Saya sangat bangga terhadap suporter PSM Makassar," tegasnya.

Ditanya terkait, apakah ada kendala perihal makanan di Indonesia? "Tidak ada masalah. Saya suka makanan di sini," pungkas pemain bernomor punggung 9 tersebut.

Loading...