Rabu, 30 Januari 2019 08:25 WITA

Hasil Liga Inggris: Man City Tumbang, Man United Imbang

Editor: Nur Hidayat Said
Hasil Liga Inggris: Man City Tumbang, Man United Imbang

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Manchester City urung memangkas jarak dengan Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Itu setelah The Citizes kalah 1-2 di markas Newcastle United.

Pada laga pekan ke-24 Liga Inggris di St James' Park, Rabu dini hari Wita (30/1/2019), Man City sesungguhnya unggul cepat pada menit pertama lewat gol Sergio Aguero.

Tim asuhan Pep Guardiola juga menguasai 76 persen ball possesion, melepaskan 12 tendangan dan 
4 mengarah ke gawang. Sementara, Newcastle hanya bikin 6 dengan 2 tepat sasaran.

Namun, dua tembakan tepat sasaran itu seluruhnya berujung gol di babak kedua. Salomon Rondon menyamakan skor pada menit ke-65 sebelum Matt Richie memastikan tiga poin lewat penalti pada menit ke-80.

Kekalahan keempat City ini membuat mereka tertahan di posisi kedua dengan 56 poin. 

Selisih empat poin bisa melebar andaikan pemuncak klasemen, Liverpool, mengalahkan Leicester, Kamis dini hari Wita (31/1/2019).

Loading...

Di tempat lain, kemenangan beruntn Manchester United dihentikan Burnley. Sempat tertinggal dua gol, Man United memaksa hasil seri 2-2 lewat gol-gol pada menit-menit akhir laga.

MU menjamu Burnley bermodal delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Bertanding di Old Trafford, Rabu dini hari Wita (30/1/2019), MU tampil mendominasi. 

Tuan rumah dengan penguasaan bola mencapai 74 persen tercatat melepaskan 28 tembakan, 9 di antaranya mengarah ke gawang.

Akan tetapi, MU justru kebobolan lebih dahulu oleh gol Ashley Barnes pada menit ke-51. Burnley kemudian menambah gol lagi pada menit ke-81 lewat sundulan Chris Wood.

MU baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 lewat eksekusi penalti Paul Pogba. MU kemudian selamat dari kekalahan usai Victor Lindelof mencetak gol di menit ke-92. Dapat tambahan satu poin, MU masih ada di urutan keenam klasemen dengan 45 poin.

Loading...
Loading...