Senin, 28 Januari 2019 15:12 WITA

Momen saat Higuain Tolak Tawaran Tendangan Penalti Willian, Ini Penjelasannya

Editor: Nur Hidayat Said
Momen saat Higuain Tolak Tawaran Tendangan Penalti Willian, Ini Penjelasannya
Gonzalo Higuain. (Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, LONDON - Gonzalo Higuain bisa saja mencetak gol pada laga debutnya bersama Chelsea. Namun, pemain yang ditransfer dari AC Milan dengan status pinjam dari Juventus tersebut melewatkan kesempatan itu.

Higuain tampil sebagai starter pada laga Chelsea menjamu Sheffield Wednesday pada lanjutan Piala FA di Stamford Bridge, Senin dini hari Wita (28/1/2018). The Blues pada laga ini menang 3-0.

Pada jalannya laga, Higuain menolak kesempatan mencetak gol. Eks penggawa Real Madrid itu menolak tawaran tendangan penalti dari Willian.

Kala Chelsea dapat penalti pada menit ke-25, Willian menawarkan rekan barunya itu untuk menjadi eksekutor, namun Higuain memilih menolaknya.

Willian yang maju sebagai algojo kemudian menunaikan tugasnya dengan baik. Willian kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-83. Sementara satu Chelsea yang lain dicetak Callum Hudson-Odoi (64').

Ditanya wartawan soal momen itu, asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola, mengungkapkan bahwa Higuain sesungguhnya sudah dipilih menjadi eksekutor penalti utama di laga ini. 

"Dalam daftar, dia (Higuain) adalah yang pertama mengambil penalti. Tapi mereka berbicara - kadang hal seperti ini terjadi. Itu tindakan yang bagus dari Willian," ucap Zola dikutip Talksport. 

Loading...
Loading...