Minggu, 27 Januari 2019 18:04 WITA

Jempol! Bintang Sepak Bola Kongsi-kongsi Biaya Pencarian Sala

Editor: Nur Hidayat Said
Jempol! Bintang Sepak Bola Kongsi-kongsi Biaya Pencarian Sala
Upaya pencarian Emiliano Sala masih terus dilakukan. (Foto: FFT)

RAKYATKU.COM - Deretan bintang sepak bola dunia kongsi-kongsi menyumbang melalui GoFundMe untuk biaya pencarian penyerang Emiliano Sala dan pilot Dave Ibbotson yang hilang dalam penerbangan pesawat.

Pencarian pesawat Piper PA-46 Malibu yang ditumpangi Sala dan Ibbotson diputuskan berhenti pada Kamis (24/1/2018) usai dikabarkan hilang Selasa (22/1/2018). 

Kepolisian Guernsey menghentikan pencarian setelah tiga hari melakukan pencarian di Selat Inggris. 

Dikutip Marca, agensi sepak bola asal Paris Sport Cover memutuskan memulai gerakan melalui situs GoFundMe. Lewat gerakan itu Sport Cover berharap bisa mengumpulkan €300 ribu atau setara Rp4,8 miliar untuk membiayai pencarian Sala dan Ibbotson secara pribadi.

Loading...

Sejumlah bintang sepak bola ikut menyumbang. Gelandang Paris Saint-Germain Adrien Rabiot menyumbang €25 ribu, Dimitri Payet (€10 ribu), dan gelandang Manchester City Ilkay Guendogan (€2 ribu), Laurent Koscielny (€2 ribu), Lucas Lima (€1.000).

Hingga Minggu (27/1/2018), sudah terkumpul €269.217 dari target €300 ribu. Uang yang ada membuat keluarga Sala dikabarkan sudah menyewa dua kapal laut untuk melakukan pencarian secara pribadi mulai Sabtu (26/1/2018).

Sementara itu, gelandang milik Chelsea, N'Golo Kante, bahkan dikabarkan siap membiayai semua pencarian Sala. Kante dan Sala pernah menjadi rekan setim di Caen.

Loading...
Loading...