Kamis, 24 Januari 2019 16:35 WITA

Peluang di AFC Cup 2019, Asnawi: PSM Lumayan Bagus

Editor: Nur Hidayat Said
Peluang di AFC Cup 2019, Asnawi: PSM Lumayan Bagus
Asnawi Mangkualam.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Geladang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, optimistis timnya bisa berbicara banyak pada di AFC Cup 2019.

PSM saat ini sesungguhnya tengah gamang karena belum bisa mendaftarkan para pemain barunya untuk Piala AFC 2019. Itu karena bursa transfer belum resmi dibuka.

Sesuai regulasi FIFA, bursa transer setiap kompetisi domestik baru bisa dibuka dua bulan sebelum jadwal kick-off. Sementara bursa transfer Liga 1 belum dibuka karena jadwal resmi dikabarkan baru diumumkan Mei nanti.

Atas hal itu, Pasukan Ramang terancam tak bisa diperkuat dua legiun asing, Eero Markkanen dan Aaron Evans.

"Menurut saya, skuat PSM lumayan bagus. Saya yakin mereka bisa kompetitif di AFC. Saya berharap tim ini bisa mendapat hasil yang baik di turnamen tersebut," kata Asnawi, di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Asnawi saat ini mengikuti seleksi di tim nasional Indonesia U-22 untuk Piala AFF 2019. Ia pun mengaku bertekad tampil maksimal bersama PSM usai agenda bersama tim nasional.

"Setelah seleksi ini selesai, saya semoga bisa berkontribusi di PSM Makassar nantinya," ujar Asnawi dikutip Bola.com.

Loading...

Terkait skuat AFC Cup 2019, kubu PSM Makassar tetap yakin bisa memainkan pemain asing barunya, Eero Markkanen, pada babak penyisihan grup AFC Cup 2019.

Keyakinan itu dilontarkan Sekretaris Klub, Andi Widya Syadzwina, berdasar pada regulasi yang dikeluarkan AFC terkait International Transfer Certificate (ITC).    

"Ya, ada poin yang mengatur pasal tentang ITC di competition regulations AFC Cup 2019," kata Wina, sapaan akrabnya, dikutip laman resmi PSM Makassar.

Wina memaparkan bagian dari regulasi yang menjelaskan tentang ITC tersebut. Di situ dijelaskan bahwa untuk klub yang bermain langsung di fase grup, harus menuntaskan salinan ITC atau membuktikan ITC pemain telah dikeluarkan sesuai dengan peraturan FIFA. Kemudian disampaikan melalui sistem online AFCAS selambat-lambatnya tujuh hari sebelum pertandingan pertama klub di penyisihan grup.

"Jadi, meskipun pendaftaran pemain untuk AFC Cup deadline-nya 28 Januari dan transfer window untuk Indonesia dibuka pada 15 Februari, sesuai dengan regulasi tersebut, tidak ada masalah dengan Eero. Dia bisa bermain untuk PSM di AFC Cup sejak laga pertama pada 27 Februari mendatang," beber Wina.

Loading...
Loading...