Kamis, 24 Januari 2019 08:18 WITA

Bursa Transfer: Higuain ke Chelsea, Piatek ke AC Milan, De Jong ke Barcelona

Editor: Nur Hidayat Said
Bursa Transfer: Higuain ke Chelsea, Piatek ke AC Milan, De Jong ke Barcelona
Gonzalo Higuain resmi berseragam Chelsea. (Foto: Chelsea)

RAKYATKU.COM - Beberapa pemain resmi berganti klub pada bursa transfer Januari ini. Melibatkan tim-tim Premier League, Serie A, hingga La Liga.

Di Serie A, AC Milan resmi menuntaskan transfer Krzysztof Piatek dari Genoa. Piatek bergabung dengan nilai transfer mencapai €35 juta plus bonus.

AC Milan mengumumkan kedatangan penyerang berusia 23 tahun asal Polandia itu setelah melakoni tes medis, Rabu (23/1/2018).

Di San Siro, Piatek sepakat menerima kontrak dengan durasi hingga Juni 2023 dan pendapatan sebesar €2 juta per tahun.

Nomor punggung 19 dipilih pemain yang baru menjalani musim debutnya di Serie A itu sejak didatangkan dari Cracovia pada musim panas lalu.

Kedatangan Piatek menjadi efek domino setelah AC Milan memutus masa pinjaman Gonzalo Higuain yang akhirnya berlabuh ke Chelsea.

Selanjutnya, Higuain dipinjam The Blues dari Juventus dan kembali bereuni dengan Mauricio Sarri. 

Loading...

Chelsea resmi memboyong Gonzalo Higuain dari Juventus dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018/19.

Higuain sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan pada putaran pertama Serie A Italia musim ini, namun gagal menunjukkan kualitasnya dengan hanya mengemas delapan gol di semua kompetisi.

Di Stamford Bridge, bomber internasional Argentina itu akan bereuni dengan Maurizio Sarri yang pernah menanganinya di Napoli, kala ia keluar sebagai topskor Serie A musim 2015/16 dengan 36 gol.

Di La Liga, bintang muda Belanda, Frenkie de Jong,  resmi menjadi penggawa anyar Barcelona. Frenkie de Jong mengaku antusias dengan prospek bermain bersama Lionel Messi di Blaugrana.

Gelandang 21 tahun itu resmi menjadi penggawa anyar Blaugrana per Juli mendatang setelah didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan banderol mencapai €86 juta.

Loading...
Loading...