Rabu, 23 Januari 2019 06:45 WITA

Eero Markkanen: Firts Game, 1 Goal, 1 Assist, Ewako

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Eero Markkanen: Firts Game, 1 Goal, 1 Assist, Ewako
Foto: Instagram Eero Markkanen.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Striker asing PSM Makassar, Eero Markkanen, berhasil mencetak gol, dalam laga uji coba melawan PSAD, di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa (22/1/2019).

Ini merupakan pertandingan perdana eks pemain Real Madrid B tersebut, bersama skuat Juku Eja.

Saat pertandingan, aksi Eero betul-betul menyedot perhatian penonton. Saat Eero mengendalikan bola, terlebih mengecoh lawan ataupun membuat peluang, seisi stadion bergemuruh. Baik memberi teriakan, juga tepuk tangan.

Pemain bertubuh jangkung tersebut berhasil mencetak satu gol, lewat aksi solo run melewati 3 pemain lawan. Selain itu, Eero juga sukses membuat umpan yang dikonversi Zulham Zamrun menjadi gol.

Sebetulnya, Eero punya peluang untuk mencetak lebih dari satu gol. Hanya saja, sejumlah peluang tersebut belum dimanfaatkan dengan baik oleh Stiker Timnas Finlandia tersebut.

Tak lama usai bertanding, Eero langsung memasang Instagram Story pada akunnya. Ia mengunggah fotonya yang tampak sedang mengontrol bola dengan dibubuhi tulisan: firts game 1 goal 1 assist #ewako.

Sementara itu, asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah menyebut, penampilan Eero cukup menjanjikan.

Loading...

"Dia pemain profesional, jadi tinggal bagaimana dia bisa cepat menyatukan sentuhan dengan tim. Selama ini kita memang butuh Striker yang betul-betul haus gol. Dilihat dari pergerkan maupun skillnya (Eero) saya pikir cukup menjanjikan," papar Imran.

Secara umum, Imran menilai, pemain-pemain barunya, termasuk Aaron Evans, Benny Wahyudi dan lainnya, masih perlu penyesuaian dengan pemain-pemain lama di PSM. 

Ia pun tak menampik, masih banyak kekurangan dalam uji coba tersebut, terkhusus di lini pertahanan dan lini depan.

"Saya lihat lini depan cukup menjanjikan. Ada beberapa  kerja sama yang bagus, ada peluang yang banyak. Cuma saya pikir perlu waktu untuk menyatukan antara Willy (Pluim) dan Eero," ucapnya.

"Tapi saya pikir mereka tidak akan membutuhkan wakltu lama. Karena bahasa bola itu cepat. Itu bisa dilihat sekarang," pungkas Imran.

Loading...
Loading...