Selasa, 22 Januari 2019 16:27 WITA

Eero Markkanen Cetak Gol Fantastis, PSM Makassar Menang 3-0 Kontra PSDA

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Eero Markkanen Cetak Gol Fantastis, PSM Makassar Menang 3-0 Kontra PSDA
Foto: Dok/Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar memenangi laga uji coba kontra PSAD di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa (22/1/2019) sore. PSM unggul tiga gol tanpa balas.

PSM menurunkan skuat utamanya dalam laga uji coba ini. Empat pemain asingnya sekaligus diturunkan, termasuk dua pemain anyarnya, Aaron Evans dan Eero Markkanen.

Gol pertama dicetak oleh Zulham Zamrun, dari umpan Eero Markkanen. Zulham berhasil melesakkan bola ke jaring lawan, dan mengubah skor menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Meski hanya berstatus laga uji coba, namun kedua tim tampak cukup ngotot untuk saling mencetak gol. PSAD yang tanpa diperkuat pemain asing, beberapa kali mencoba untuk melakukan perlawanan. Hanya saja, belum menuai hasil maksimal.

Begitu pun dengan PSM Makassar. Hanya memang, belum terlihat organisasi permainan yang apik ditunjukkan oleh Wiljan Pluim cs. Beberapa kali tampak terjadi kesalahan mendasar, seperti salah umpan hingga bermain keras. 

Pada babak kedua, PSM mencoba meningkatkan intensitas permainan, dengan memasukkan beberapa pemain seperti Benny Wahyudi yang menggantikan Hendra Wijaya, Saldi yang digantikan oleh Rasyid, serta Rivki Mokodompit yang digantikan oleh Hilman Syah.

Loading...

Babak kedua, PSM berhasil memperlebar skor menjadi 2-0, lewat aksi "solo run" dari pemain asingnya, Eero Markkanen. Melewati 3 pemain bertahan dari area kiri permainan lawan, Eero sukses mengecoh kiper lawan.

Tak lama berselang, Rasyid berhasil menambah gol, menjadi 3-0. Kali ini lewat skema permainan yang cukup apik dari pertiga bidang permainan. Marc Klok sukses mengoper bola yang dikonversi Rasyid menjadi gol.

Sebetulnya, PSM banyak punya peluang yang berpotensi gol. Hanya saja, Eero, Zulham, Klok dan Pluim belum mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan baik. 

Format uji coba ini tidak seperti biasanya. Pertandingan hanya dilangsungkan 2x30 menit. 

Loading...
Loading...