Senin, 21 Januari 2019 17:27 WITA

Mohamed Salah Diabadikan Jadi Nama Spesies Semut Terbaru

Editor: Nur Hidayat Said
Mohamed Salah Diabadikan Jadi Nama Spesies Semut Terbaru
Mohamed Salah. (Foto: Liverpool FC)

RAKYATKU.COM - Mohamed Salah mendapat penghormatan setelah profesor asal Arab Saudi memberi nama spesies semut terbaru dengan nama Meranoplus Mosalahi.

Ahli semut dari Universitas King Saud, Arab Saudi, Mostafa Sharaf, berhasil menemukan spesies semut terbaru di wilayah Dhofar, Oman. 

Dikutip Liverpool Echo, Sharaf memberikan nama semut itu Meranoplus Mosalahi untuk menghormati Salah.

"Saya tertarik menjelajah dunia spesies semut di semenanjung Arab dan Timur Tengah, dan saya menemukan spesies baru semut dari wilayah Dhofar di Oman. Saya dedikasikan spesies baru itu untuk pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah," ujar Sharaf.

Meranoplus Mosalahi saat ini bisa dilihat di Museum Dunia Liverpool, Museum Universitas King Saud, dan Akademi Ilmu Pengetahuan California di San Francisco.

Loading...

Sebelum Salah, deretab pemain sepak bola mendapat penghormatan dengan cara yang cukup unik. Legenda Manchester United George Best mendapat penghormatan menjadi sebuah nama bandara di Belfast, Irlandia Utara.

Zlatan Ibrahimovic memiliki cheeseburger berdasarkan namanya. Sementara nama legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff digunakan untuk menamai sebuah asteroid.

Loading...
Loading...