Sabtu, 19 Januari 2019 02:30 WITA

Terganjal Aturan Liga 2 Soal Naturalisasi, Yuu Hyun-koo Tinggalkan Sriwijaya FC

Editor: Fathul Khair Akmal
Terganjal Aturan Liga 2 Soal Naturalisasi, Yuu Hyun-koo Tinggalkan Sriwijaya FC
Yu Hyun-koo menangis (foto: bola.com)

RAKYATKU.COM - Yuu Hyun-koo harus mengubur mimpinya untuk tetap bertahan bersama Sriwijaya FC yang terdegradasi ke Liga 2. 

Yuu harus hengkang dari Srwijaya FC, lantaran dirinya bakal terganjal regulasi penyelenggaraan Liga 2. Seperti diketahui bersama, tak ada tempat bagi pemain asing di Liga 2.

Oleh karena proses naturalisasi yang tengah ditempuh Yuu terhambat, status Warga Negara Indonesia (WNI) pun tak dapat digenggamnya dalam waktu dekat.

“Yuu otomatis keluar dari Sriwijaya FC karena dia pemain asing,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Hendri Rizal.

Rizal menambahkan, kemungkinan, paling cepat proses naturalisasi yang tengah ditempuh pemain asal Korea Selatan itu baru rampung pada 2020.

“Sekarang memang masih dalam proses naturalisasi. Karena ini dia sendiri yang urus prosesnya dan sepertinya terhambat. Walaupun cepat (mungkin) tahun 2020 nanti (baru selesai),” tuturnya.

Loading...

Saat ini, kedua belah pihak, Yuu dan Sriwijaya FC , sama-sama telah saling merelakan. Pemain 35 tahun itu sudah melayangkan surat pengunduran diri.

Setali tiga uang, Laskar Wong Kito pun telah membukakan pintu keluar bagi para pemain Semen Padang itu.

“Yu sudah mengundurkan diri. Dan sudah dikasih juga surat keluarnya, ”ucapnya,  dikutip dari bolasport.com.

Yuu sendiri telah menghabiskan tiga musim terakhirnya bersama tim kebanggaan masyarakat Palembang itu. Dia menjadi pilar andalan di lini tengah Laskar Wong Kito. Bahkan, pada musim terakhirnya Yuu didapuk sebagai kapten.

Loading...
Loading...