Kamis, 17 Januari 2019 09:59 WITA

La Liga Teken MoU dengan PT LIB, Kerja Sama Apa Saja?

Editor: Nur Hidayat Said
La Liga Teken MoU dengan PT LIB, Kerja Sama Apa Saja?
(Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Kompetisi sepak bola tertinggi Spanyol, La Liga, menjalin kerja sama dengan Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Kerja sama kedua pihak untuk mengembangkan kualitas sepak bola, baik di Spanyol maupun Indonesia. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan, Rabu malam (16/1/2019) di FX Sudirman, Jakarta.

Beberapa aspek jadi fokus utama dan dijadikan tujuan dari kerja sama ini, di antaranya peningkatan tata manajemen keuangan, masalah keorganisasian, serta pelatihan. Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun. 

Managing Director La Liga untuk Asia Tenggara, Korea, Jepang, dan Australia, Ivan Codina, menyebut Indonesia merupakan salah satu pasar potensial dalam industri sepakbola. 

"Kami datang ke Indonesia dengan tujuan untuk membantu mengembangkan sepak bola menjadi industri. Jadi MoU ini menjadi sangat penting bagi La Liga. Kami berterima kasih kepada PT LIB karena percaya kepada LaLiga untuk menjalankan proyek ini," ujar Ivan Codina dikutip Viva.co.id.

Loading...

LIB menyambut positif kerja sama tersebut. CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya, berharap kerja sama ini bisa membantu persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik. 

"La Liga ada di top 5 kompetisi dunia. Banyak klubnya yang sudah bermain di level internasional seperti Liga Champions. MoU ini akan berlangsung sekitar 3 tahun dan harapannya Indonesia bisa mendapatkan ilmu dari LaLiga," tutur Risha. 

Kerja sama ini juga menyelipkan tujuan jangka panjang untuk membasmi pengaturan skor yang sedang menjadi isu hangat di sepakbola Indonesia.

Loading...
Loading...