Kamis, 17 Januari 2019 08:51 WITA

Copa del Rey: Real Madrid Kalah, Atletico Madrid Tersingkir

Editor: Nur Hidayat Said
Copa del Rey: Real Madrid Kalah, Atletico Madrid Tersingkir
Penggawa Vinicius Junior menggiring bola berusaha melewati adangan pemain Leganes. (Foto: Real Madrid)

RAKYATKU.COM, MADRID - Dua tim Kota Madrid meraih hasil yang sama, namun kelanjutan nasib berbeda pada lanjutan Copa del Rey.

Real Madrid Real Madrid lolos ke perempatfinal Copa del Rey meski mereka menelan kekalahan 0-1 di markas Leganes pada leg kedua babak 16 besar.

Bermain di Stadion Municipal de Butarque, Kamis dini hari Wita (17/1/2019) dinihari WIB, Martin Braithwhite mencetak satu-satunya gol Leganes di babak pertama.

Biar begitu, Real Madrid tetap ke babak berikutnya karena unggul agregat 3-1. Sebelumnya tim asuhan Santiago Solari menang 3-0 pada leg pertama.

Di tempat lain, Atletico Madrid tersingkir di babak 16 besar Copa del Rey. Berimbang 3-3 dengan Girona di leg kedua, Atletico meski angkat koper karena kalah gol tandang.

Menjamu Girona di Wanda Metropolitano, Kamis dini hari Wita (17/1/2019), Atletico unggul lebih dahulu lewat gol Nikola Kalinic (12'). Valery mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan sampai babak pertama berakhir.

Copa del Rey: Real Madrid Kalah, Atletico Madrid Tersingkir

Loading...

Para pemain Atletico Madrid tertunduk lesu usai disingkirkan Girona. (Foto: Getty Images)

Girona membalikkan keadaan di menit ke-59. Tendangan bebas Aleix Garcia ditanduk Cristhian Stuani mengarah ke pojok kanan bawah.

Atletico yang tak mau dipermalukan di kandang sendiri meningkatkan intensitas dan berhasil menyamakan skor di menit ke-66.

Di menit ke-84, tuan rumah kembali memimpin. Tusukan Thomas Lemar di kiri diakhiri dengan umpan ke Griezmann. Griezmann menuntaskannya dengan sepakan deras.

Keunggulan Atletico tak bertahan cukup lama. Girona merespons empat menit kemudian. Sepakan Borja Garcia mengenai kaki Seydou Doumbia dan masuk ke gawang.

Loading...
Loading...