Rabu, 16 Januari 2019 20:17 WITA

Ronaldo yang Minta, Zidane Pelatih Baru Juventus

Editor: Nur Hidayat Said
Ronaldo yang Minta, Zidane Pelatih Baru Juventus
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama di Real Madrid. (Foto: Getty Images)

RAKYATKU.COM, TURIN - Zinedine Zidane diklaim akan bergabung dengan Juventus musim depan menggantikan Massimiliano Allegri. Itu atas permintaan Cristiano Ronaldo.

Pelatih asal Prancis itu memang belum memiliki klub usai mundur dari Real Madrid. Santer dikaitkan dengan Manchester United, Zidane oleh media asal Spanyol Don Balon menyebut sang pelatih akan memilih berlabuh ke Juventus.

Don Balon bahkan melaporkan keputusan Juventus merekrut Zidane kabarnya sudah bulat. Bergabungnya Zidane dilaporkan karena permintaan bintang Juventus, Ronaldo.

Saat di masih Real Madrid, Ronaldo memang tokcer di bawah arahan Zidane. Selama 2,5 tahun di Los Blancos, kerja sama keduanya Zidane menghadirkan banyak prestasi, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Loading...

Zidane dikabarkan juga akan mengajak Karim Benzema ke Juventus. Namun, untuk membawa sang pemain, Real Madrid mematok harga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun untuk penyerang asal Perancis itu. Sementara Juventus hanya sanggup 60 juta euro.

Zidane melatih Real Madrid pada Januari 2016. Selama 2,5 musim, ia sukses memberikan sembilan trofi, 3 gelar Liga Champions, 2 trofi Piala Super Eropa, 2 trofi Piala Dunia Antarklub, dan masing-masing satu gelar La Liga serta Piala Super Spanyol.

Setelah sukses mempersembahkan gelar Liga Champions ketiganya, Zidane memilih pergi. Persoalan internal dengan Presiden Florentino Perez diklaim jadi penyebab utama.

Loading...
Loading...