Rabu, 16 Januari 2019 12:31 WITA

Striker Asing PSM Makassar Eero Markkanen Belum Kantongi KITAS

Penulis: Himawan
Editor: Mulyadi Abdillah
Striker Asing PSM Makassar Eero Markkanen Belum Kantongi KITAS
Eero Markkanen (kiri) saat melakoni latihan perdana di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Selasa (15/1/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penyerang anyar PSM Makassar Eero Markkanen ternyata belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS). Dokumen ini adalah salah satu syarat yang ditetapkan PSSI bagi pemain asing yang ingin berlaga di Liga 1 Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Makassar Andi Pallawarukka yang dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan dari pemain berkebangsaan Finlandia tersebut. 

"Belum ada laporan ke kita. Ini kan dia baru datang, nanti kalau dia mau lakukan kegiatan biasanya baru dilaporkan ke kita," ucapnya kepada Rakyatku.com, pada Rabu (16/1/2018).

Eero adalah striker Timnas Finlandia. Ia baru pertama kali merumput jelang Liga 1 Indonesia musim 2019.

loading...

Namun Pallawarukka mengatakan, pengerjaan KITAS tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu ia berharap perwakilan Eero bisa segera datang ke Kantor Imigrasi untuk melaporkan pengurusan itu. Apalagi saat ini Eero telah dikontrak secara resmi oleh PSM Makassar. 

"Setelah resmi dikontrak biasanya baru diuruskan KITASnya. Sejauh ini belum ada laporan," ujarnya.

Eero Markkanen sendiri telah diperkenalkan sebagai striker terbaru PSM di Liga 1 2019 mendatang. Namun sebelum berlaga di Liga 1, kemungkinan Eero akan dimainkan saat PSM bermain di laga perdana AFC Cup 2019.

Loading...
Loading...