Selasa, 15 Januari 2019 21:32 WITA

4 Kandidat Pengganti Robert dari Eropa, 1 Pernah Jadi Pelatih di Asia

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
4 Kandidat Pengganti Robert dari Eropa, 1 Pernah Jadi Pelatih di Asia
Robert Rene Alberts.

RAYATKU.COM, MAKASSAR - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, terus menggenjot pencarian pelatih pengganti sepeninggal Robert Rene Alberts.

Sampai saat ini, telah ada empat nama yang dikantongi, setelah diseleksi dari 14 nama sebelumnya. Ia berjanji, akan menghadirkan pelatih baru sebelum 25 Januari.

"Ada empat nama yang saya sudah bicara. Semuanya dari Eropa dan belum pernah melatih di Indonesia. Jadi lebih detail dua hari ke depan," jelas Munafri, saat ditemui di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa (15/1/2019).

Hanya saja, Appi, sapaan akrabnya, belum mau membeberkan nama-nama tersebut. Ia hanya membenarkan, salah satu dari empat kandidat tersebut pernah menjadi pelatih di klub Asia Tenggara, Vietnam.

"Tapi tentu kita lihat dulu, seperti apa pola latihannya dan lainnya. Nanti kita akan berembuk dengan teman-teman asisten pelatih dan kita akan kerucutkan ke tiga nama, lalu kita kupas lebih detail. Satu dua hari ke depan mungkin sudah mengerucut tiga nama," ungkapnya.

Ia pun memastikan, tidak akan mengambil juru taktik yang pernah menjadi pelatih di PSM. 

"Kita harus benar-benar mencari yang sesuai bukan karena nama besar atau apa. Kita harus menyesuaikan dengan kondisi tim, karakter tim yang sudah ada. Jangan sampai polanya berubah-ubah," jelasnya.

"Karena menurut saya, pelatih itu menjadi hal yang begitu penting buat semua pemain. Bukan cuma untuk satu dua orang pemain. Karena pemain itu, siapa pelatihnya, tentu itu yang membuat mereka nyaman bermain bola," imbuh Appi.

Ia pun menegaskan, belum pernah berkomunikasi dengan pelatih yang pernah memimpin di klub Indonesia, termasuk eks Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. 

"Saya belum pernah bicara sama Mario Gomez," pungkasnya.

Loading...