Selasa, 15 Januari 2019 19:55 WITA

Eero Markkanen Bicara Soal Lapangan Hingga Rekannya di PSM

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
Eero Markkanen Bicara Soal Lapangan Hingga Rekannya di PSM
Eero Markkanen saat melakoni latihan perdananya bersama PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa (15/1/2019) sore. Foto: Arfa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemain asing rekrutan PSM Makassar, Eero Markkanen mulai melakoni latihan perdananya di Indonesia, tepatnya di Stadion Andi Mattalatta, pada Selasa (15/1/2019) sore.

Eks pemain Real Madrid B tersebut disambut bak artis oleh ratusan suporter, saat memasuki lapangan, bersama 24 pemain lainnya.

Eero tampak masih cukup canggung bermain. Sesekali ia mendapat sorakan, kala ia melakukan sepakan yang berbahaya kepada lawan tandingnya di latihan.

Seusai latihan, Eero sempat tampak menyalami beberapa pemain, termasuk Hilman Syah. Memang, saat latihan, ada sekitar dua kali sepakan pemain setinggi 197 sentimeter tersebut diblok oleh Hilman, termasuk satu kali sundulannya.

Diwawancarai awak media usai latihan, Eero mengaku senang dengan sambutan para suporter PSM Makassar. 

"Luar biasa. Mereka sangat antusias memberikan dukungan langsung," kata pria berusia 27 tahun tersebut.

Ditanya perihal bagaimana dengan kondisi di Makassar, khususnya saat bermain, ia menyadari, jika cuaca di Eropa tentu berbeda. Terlebih, saat bermain, lapangan sangat basah lantaran terus diguyur hujan. 

loading...

"Tapi ini masih dalam tahap penyesuaian. Saya tentu akan membiasakan diri dengan kondisi di Indonesia," ucapnya. 

Begitu pun soal lapangan Andi Mattallata. Lagi-lagi, Eero sadar kalau kualitas lapangan di Eropa berbeda dengan Andi Mattalatta.

"Jelas berbeda dengan lapangan di Eropa. Lapangan di sini cukup lembek," katanya.

Dimintai komentar soal rekan-rekan barunya di PSM, Eero belum bisa menjabarkan. Katanya, masih terlalu dini untuk menilai teman-temannya karena masih dalam tahap adaptasi dan baru sekali bermain bersama. 

"Tunggu saja saya akan terbiasa nanti," demikian Eero.

Loading...
Loading...