Selasa, 15 Januari 2019 14:55 WITA

Suksesor Robert Rene Alberts, Appi Tidak Mau Ambil Mantan Pelatih PSM

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Suksesor Robert Rene Alberts, Appi Tidak Mau Ambil Mantan Pelatih PSM
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (tengah) saat memperkenalkan Eero Markkanen dan Aaron Evans, Senin (14/1/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Munafri Arifuddin memastikan tidak akan mengambil mantan pelatih PSM, untuk dijadikan Pelatih Kepala, menggantikan Robert Rene Alberts

"Tidak usah dan tidak harus pernah latih PSM. Dan menurut saya juga tidak usah lah pelatih yang pernah latih PSM," kata CEO PSM Makassar tersebut, pada Senin kemarin (14/1/2019).

Dia beralasan, masih banyak pelatih yang berkompeten lainnya, yang layak untuk memimpin skuat Juku Eja di musim kompetisi tahun 2019.

"Saya sih dari negara mana saja. Yang penting punya pengalaman dan tahu bagaimana caranya jadi juara," ucapnya.

Seperti diketahui, belakangan ini, ada dua nama mantan pelatih PSM yang disebut-sebut berpeluang menggantikan Robert, yakni Alfred Riedl dan Petar Segrt.

Loading...

Appi, sapaannya, mengakui saat ini memang sedang "menguliti" rekam jejak kandidat juru racik timnya. Ada 14 nama yang diklaim telah ada di mejanya.

"Sambil menunggu masukan dari teman-teman, termasuk dari pemain. Seperti itulah, namanya cek and ricek," jelasnya. 

Ia pun berharap, calon pelatih kepala nantinya, untuk tidak membawa asisten pelatih. Sebab, saat ini, PSM memiliki empat asisten pelatih yang dinilai punya kemampuan dan cocok dengan PSM, yakni Imran Amirullah, Syamsuddin Batola, Herman Kadiaman, dan Bahar Muharram.

Ditanya soal kans mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, Appi tak memungkiri. "Ada Mario Gomez, ada Gomes de Olivera (eks Pelatih Madura United), ya namanya orang mencoba, kita juga mencoba. Kalau cocok kita bisa kerja sama, tapi kalau tidak kan susah juga," pungkas Appi. 

Loading...
Loading...