Senin, 14 Januari 2019 20:28 WITA

Guy Junior Minta Tambahan Gaji, Appi: Untuk Apa Kontrak Dua Tahun?

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Guy Junior Minta Tambahan Gaji, Appi: Untuk Apa Kontrak Dua Tahun?
Appi dan Guy Junior, saat penandatanganan kontrak setahun lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Nasib salah satu pemain PSM Makassar, Guy Junior, tampaknya akan berakhir. Hal ini menyusul tidak adanya kesepakatan yang terjalin, antara agen Guy dengan manajemen PSM Makassar.

Hal itu diungkapkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Padahal, menurut Munafri, pemain yang diboyong dari Bhayangkara FC pada awal tahun 2018 lalu, dikontrak selama dua tahun atau hingga akhir tahun 2019.

"Kita kan punya kontrak selama dua tahun. Tapi kalau mau pergi, yah silakan. Tapi kan ada yang harus kita selesaikan. Nggak ada masalah sebenarnya," terang Appi, sapaan akrabnya, di Hotel Aryaduta, pada Senin (14/1/2019).

Appi menyebut, hingga saat ini memang belum pernah berkomunikasi langsung dengan Guy, melainkan hanya sang agen, Amaugou Matheuw.

"Saya bilang, kan kita sudah bicara (kontraknya) selama dua tahun. Apalagi yang mau dibicarakan?," ucap Appi mengulang perkataanya ke Matheuw beberapa waktu lalu.

Appi pun hanya menegaskan, sejak awal, memang tak pernah menahan pemain-pemain PSM yang ingin hengkang untuk musim depan ke klub-klub lain.

"Saya tidak mau ribut gara-gara itu. Mereka punya kebebasan sendiri. Mereka juga punya pilihan-pilihan. Ngapain juga mereka tinggal di sini, kalau hatinya tidak di sini? Mainnya malas-malasan, nggak maksimal, jadinya juga tidak baik kan?," paparnya.

Ia pun membeberkan motif Guy ingin negosiasi ulang dengan manajemen. 

"Tinggal mungkin sedikit ada perubahan-perubahan. Semisal kita (PSM) juara dua (musim lalu), sehingga (dia minta) harus ada kenaikan (gaji). Tapi kan kalau memang ada (pembicaraan ulang) seperti itu, mendingan kita (kontrak) setahun-setahun saja. Tapi itu semua bisa dibicarakan secara kekeluargaan. Tidak ada hal yang mestinya harus diributkan," paparnya lagi.

Ia pun menunggu kabar dari agen Guy Junior hingga dua hari ke depan, guna kepastiannya. 

Lewat postingan instastory Guy Junior, tampak ia bersama dengan seorang anak sedang berada di pesawat. 

Sesuai jadwal, PSM akan melakukan latihan perdana pada Selasa (15/1/2018) besok. "Besok aja kita lihat, apakah Guy datang atau tidak," demikian Appi. 

Di sisi lain, keinginan Guy untuk meninggalkan PSM, ditengarai karena ketatnya persaingan di lini depan. 

Hadirnya Bayu Gatra dan kembalinya performa Zulham Zamrun, membuat posisi penyerang kanan kiri itu semakin sulit untuk ditembus.