Senin, 14 Januari 2019 19:50 WITA

Adik Eero Markkanen Ternyata Pemain Basket NBA

Penulis: Himawan - Rizal
Editor: Nur Hidayat Said
Adik Eero Markkanen Ternyata Pemain Basket NBA
Foto: Instagram @eeromark.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satu fakta unik dari striker anyar PSM Makassar asal Finlandia Eero Markkanen terungkap. Ternyata ia memiliki saudara yang kini bermain di klub profesional NBA, Chicago Bulls bernama Lauri Markkanen.

Berdasarkan penelusuran Rakyatku.com dari situs NBA.com, Lauri berposisi power forward. Momen saat bersama dengan adik kandungnya ini juga diabadikan Eero di Instagram pribadinya, @eeromark. 

"I remember when that little boy on the right told me in our backyard ”I’m going to play in the NBA.” I still find it hard to believe that after all your hard work and dedication your dream will become reality tonight. Good luck bro and show them what you got!!!" tulis Eero dalam captionnya mengenang masa kecilnya bersama sang adik yang memang bercita-cita menjadi pebola basket profesional sejak kecil. 

Fakta tersebut cukup beralasan. Eero memang besar dalam keluarga yang memiliki tradisi bermain basket yang kuat. Ayahnya, Pekka Markkanen juga merupakan legenda basket Finlandia. 

Pekka merupakan legenda basket Finlandia yang pernah dianugerahi tiga kali gelar pemain basket terbaik Finlandia oleh jurnalis olahraga Finlandia. Tercatat Pekka pernah mendapat gelar pemain basket terbaik pada tahun 1989, 1993, dan 1996.

Adik Eero Markkanen Ternyata Pemain Basket NBA

Besar di keluarga yang berprofesi sebagai pemain basket membuat Eero juga memiliki tinggi badan yang cukup menjulang. Eero Markkanen memiliki tinggi 1,97 cm. Tertinggi dari pemain PSM lainnya.

Meski punya postur menjulang,  Eero memilih jalan karir yang berbeda. Pemain timnas Finlandia ini memilih karir lain dengan menggeluti sepak bola sejak masih belia.