Senin, 14 Januari 2019 19:31 WITA

Kesan Pertama Eero Markkanen di PSM Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Kesan Pertama Eero Markkanen di PSM Makassar
Eero Markkanen. (Foto: Arfa Ramlan)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemain asing baru PSM Makassar, Eero Markkanen, mengungkapkan alasannya memilih Liga 1 Indonesia untuk melanjutkan karier sepak bola profesionalnya.

Eero sebelumnya merupakan pemain Dalkurd FF, klub asal Swedia yang berlaga di kasta kedua liga setempat.

Saat diperkenalkan oleh manajemen PSM Makassar, di Hotel Aryaduta, pada Senin (14/1/2019) sore, penyerang Timnas Finlandia tersebut mengungkap alasannya, memilih klub Indonesia.

Diakuinya, selama karirnya belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di Asia, terlebih di Indonesia.

"Iya, betul ini pertama kali, Asia tenggara khususnya," kata mantan pemain Real Madrid itu.

Pemain bertubuh jangkung tersebut tiba di Makassar, sejak 12 Januari lalu. "Saya belum melihat banyak, tapi sejauh ini saya suka," tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.

Loading...

"Saya mau mendapatkan pengalaman baru untuk karier saya. Dan, pada saat tawaran datang dan ini cukup menarik saya lihat. Pada akhirnya saya putuskan tanpa melihat ke belakang," jelas Eero.

Sementara itu, pemain asing baru lainnya, Aaron Evans, mengungkap PSM adalah tim yang luar biasa. Hal itu berdasarkan pengalaman Evans yang selama dua musim merumput di Barito Putera.

"Musim lalu PSM adalah tim yang luar biasa. Saya tidak menganggap mereka kebobolan banyak gol. Meskipun itu masalah, tapi saya berada di sini untuk memperbaiki itu dan saya percaya bisa melakukannya," kata pria berkebangsaan Australia tersebut.

Ia juga mengaku tak sabar, ingin segera bermain dengan rekan-rekan barunya di PSM, khususnya para pemain belakang. 

"Saya harap kita bisa membangun hubungan yang bagus sesama pemain bertahan dan membuka lembaran baru untuk pertahanan PSM yang baru ini," ucap Evans.

Loading...
Loading...