Senin, 14 Januari 2019 18:03 WITA

Nomor Punggung dan Durasi Kontrak Eero Markkanen dan Aaron Evans di PSM

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Nomor Punggung dan Durasi Kontrak Eero Markkanen dan Aaron Evans di PSM
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (tengah), saat perkenalan Eero Markkanen (kiri) dan Aaron Evans. (Foto: Arfa Ramlan) 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar resmi mengumumkan dua pemain asingnya, Eero Markkanen (striker) dan Aaron Evans (center-back), di Hotel Aryaduta, Makassar, pada Senin (14/1/2019), untuk musim kompetisi tahun 2019.

Eero Markkanen nantinya akan menggunakan nomor punggung 9, sedangkan Evans menggunakan nomor punggung 2. 

CEO PSM Makassar, Munafri mengungkap, durasi kontrak kedua pemain tersebut yakni selama satu tahun atau hingga musim kompetisi tahun 2019 berakhir. 

Munafri membeberkan alasan khusus mengapa mendatangkan Markkanen, yang belum pernah punya pengalaman bermain di Indonesia, bahkan di Asia. 

"Karena kita melihat, kita membutuhkan satu striker murni yang bisa mengeksekusi bola di area kotak pinalti, yang selama ini tidak bisa diselesaikan oleh teman-teman (striker) PSM sebelumnya," ungkap Appi, dalam sesi jumpa pers. 

"Ini juga berdasarkan hasil pembicaraan dengan pelatih sebelumnya (Robert Rene Alberts), dan juga melihat beberapa penampilan Eero Markkanen ini (baik di klub maupun di Timnas Finlandia)," jelasnya.

Loading...

Nomor Punggung dan Durasi Kontrak Eero Markkanen dan Aaron Evans di PSM

Appi juga menegaskan, Markkanen tentu diberikan beban target, utamanya untuk mencetak gol. 

"Kami tentu memberikan target gol. Karena KPA dari striker itu gol, untuk menjadi bahan evaluasi untuk putaran kedua," pungkasnya.

Sementara itu, Markkanen bertekad akan memberikan yang terbaik buat PSM Makassar. Meski tak punya target khusus, ia berjanji akan menjalankan tugasnya sebagai striker dengan baik.

"Saya belum punya angka. Namun saya berusaha mencetak sebanyak yang saya bisa," tutur pemain bertubuh jangkung tersebut.

Loading...
Loading...