Senin, 14 Januari 2019 17:38 WITA

PSM Perkenalkan Eero Markkanen dan Aaron Evans, Appi Ungkit Robert

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Mulyadi Abdillah
PSM Perkenalkan Eero Markkanen dan Aaron Evans, Appi Ungkit Robert
CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (tengah) saat memperkenalkan Eero Markkanen (kiri) dan Aaron Evan kepada awak media, pada Senin (14/1/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar resmi memperkenalkan dua pemain barunya untuk musim kompetisi 2019, pada Senin (14/1/2019) sore, di Hotel Aryaduta. Keduanya pemain tersebut merupakan pemain asing.

Ialah Eero Markkanen dan Aaron Evans. Eero merupakan berposisi penyerang, yang juga merupakan pemain Timnas Finlandia. Sedangkan Evans, merupakan pemain eks Barito Putra pada musim kompetisi Liga 1 2018, yang berpaspor Australia.

Kedua pemain ini diperkenalkan langsung oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin yang didampingi oleh empat asisten pelatih, beserta sejumlah manajemen.

"Insya Allah dua pemain ini yang akan bersama PSM Makassar," kata Appi, memperkenalkan kepada awak media, di Hotel Aryaduta Makassar, pada Senin (14/1/2019) sore.

"Keduanya tadi sudah melakukan tes kesehatan. Mereka sudah berada di Makassar sejak tadi malam. Tak bisa dipungkiri, kedua pemain ini adalah hasil dari masukan pelatih kita sebelumnya (Robert Rene Alberts)," imbuhnya.

"(Eero) Ini baru pertama kali datang ke Indonesia, mungkin di Asia tenggara. Dan insyaallah memberikan kontribusi dan menjadi jawaban, selama ini bahwa PSM tidak bisa menghadirkan penyerang subur," jelas Appi. 

Dengan ini, sudah ada 8 pemain baru yang diperkenalkan oleh PSM Makassar untuk musim kompetisi 2019. Sebelum Eero dan Evans, kemarin (13/1/2019), PSM telah memperkenalkan 6 pemain lokal yakni Bayu Gatra (winger), Taufik Hidayat (bek kiri), Benny Wahyudi (bek kanan), Yandi Sofyan (penyerang), Munhar (bek tengah), dan Heri Prasetyo (kiper).

Seluruh pemain baru PSM Makassar juga telah melakukan tes kesehatan di Phsysiocenter, Rumah Sakit Siloam, Makassar, pada siang tadi. Rencananya, para pemain PSM Makassar akan menggelar latihan perdana pada Selasa (15/1/2018) besok di Stadion Andi Mattalatta.