Senin, 14 Januari 2019 02:38 WITA

Manchester United Kalahkan Tottenham Hotspur 1-0

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Manchester United Kalahkan Tottenham Hotspur 1-0
Selebrasi pemain Machester United usai mecetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

RAKYATKU.COM - Machester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, Senin (14/1/2019).

Gol satu-satunya yang tercipta di laga ini dicetak Marcus Rashford pada menit 44.

Sejak kick off dimulai, Tottenham Hotspur langsung tampil menekan. Namun pertahanan Manchester United rapat.

Pada menit 8, Tottenham mendapat peluang emas. Harry Winks yang mendapat umpan dari Son Heung-Min melepaskan tendangan keras. Sayang, tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang Setan Merah.

Beberapa menit kemudian Setan Merah memberi tekanan. Tembakan dari Jese Lingard masih melambung di atas gawang Hugo Lloris pada menit 11.

Begitu juga dengan usaha Anthony Martial untuk membobol gawang Tottenham di menit 17 berhasil diblok Lloris dan hanya berbuah tendangan bebas saja.

Barulah pada menit 44, Marcus Rashford berhasil merobek gawang Tottenham. Berawal dari kesalahan pemain Tottenham Hotspur, Pogba langsung memberikan umpan ke Rashford yang hanya dikawal satu pemain.

Tanpa pikir panjang, Rashford melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Tottenham. Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, pertandingan berlangsung sengit. Terlebih Tottenham Spurs menerapkan permainan cepat dan agresif untuk mengejar ketinggalan.

Laga baru berjalan lima menit, gawang Machester United sudah mendapat dua ancaman serius. Namun, penampilan apik kiper David de Gea sukses mementahkan peluang Son Heung Min dan Harry Kane.

De Gea layak mendapat kredit lebih pada laga ini. Kiper timnas Spanyol itu benar-benar cemerlang dan berhasil menggagalkan peluang-peluang emas Spurs termasuk tembakan jarak dekat Toby Alderweireld (70') dan Alli (74').

Kiper berusia 28 tahun itu benar-benar membuat lini depan Tottenham frustrasi. Tembakan keras Kane di menit ke-85 juga masih bisa digagalkan dengan kakinya.

Dengan kemenangan 1-0 ini maka Manchester United menempel ketat Arsenal yang menghuni posisi empat klasemen Liga Inggris dengan poin sama 41.