Minggu, 13 Januari 2019 23:22 WITA

Pemain Baru: PSM Makassar Bisa Juara Musim Ini

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemain Baru: PSM Makassar Bisa Juara Musim Ini
Bayu Gatra saat diperkenakan PSM Makassar, Minggu (13/1/2019). Foto/Arfa Ramlan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- PSM Makassar resmi memperkenalkan 6 pemain lokal barunya untuk musim kompetisi 2019.

Keenam pemain tersebut yakni Bayu Gatra (winger), Taufik Hidayat (bek kiri), Benny Wahyudi (bek kanan), Yandi Sofyan (penyerang), Munhar (bek tengah), dan Heri Prasetyo (kiper).

Rupanya, Bayu Gatra sudah lama tertarik untuk bergabung dengan klub yang didirikan sejak tahun 1915 tersebut. 

"Tim yang bersejarah, atmosfer penonton yang luar biasa," kata Bayu saat memberikan testimoninya di hadapan awak media, di Hotel Aryaduta, pada Minggu (13/1/2019) malam.

Katanya, selama 3 tahun membela klub sebelumnya Madura United dianggap sudah cukup. Terlebih, ia mengakui sudah mengenal dan kerap berkomunikasi dengan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin sejak tahun 2015 lalu.

"Pas Pak Munafri telepon (untuk gabung akhir musim lalu), saya tidak berpikir ulang, langsung bilang iya. Target saya membawa PSM lebih baik lagi, bisa juara musim ini. Mohon doa dan supportnya," tegas pria berusia 26 tahun tersebut. 

Sementara itu, Heri Prasetyo mengaku begitu bangga bisa bergabung dengan tim berjuluk Juku Eja tersebut. 

"Suatu kebanggaan bisa gabung di PSM, jadi keluarga besar. PSM tim besar selalu punya target besar di setiap kompetisi. Itu jadi alasan saya," ungkap Heri.

Loading...

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan, mengapa memilih 6 pemain lokal baru dari dua klub saja, yakni Madura United dan Bali United.

"Karena mereka (Bali dan Madura) mau melepas pemainnya. Standardisasi yang kita mau kebetulan berada di tempat yang sama dan kita mudah untuk mengajak mereka," kata Appi, sapaan akrabnya.

"Lokal masih ada di dalam incaran kita. Kita fokus bangun kerangka tim sebelum pelatihnya datang," tambahnya.

Selain keenam pemain ini, Appi berjanji akan kembali menghadirkan beberapa pemain baru. Khususnya dua pemain asing yang berasal dari Asia dan Eropa. Serta mengambil beberapa pemain PSM U-19 yang akan dimasukkan dalam skuat utama.

Seperti diketahui, saat ini PSM memiliki 24 pemain (18 pemain lama dan 6 pemain baru). Masih tersisa 6 pemain jika ingin memenuhi kuota yang disiapkan Liga yakni maksimal 30 pemain.

"Tinggal kita lihat ke depannya kebutuhannya seperti apa," pungkas Appi.

Loading...
Loading...