Minggu, 13 Januari 2019 21:54 WITA

Ini Alasan PSM Makassar Rekrut 6 Pemain Barunya

Penulis: Sutrisno Zulkifli - Arfa Ramlan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Alasan PSM Makassar Rekrut 6 Pemain Barunya
Enam pemain baru PSM Makassar yang diperkenal di Hotel Aryaduta, pada Minggu (13/1/2019) malam. Foto/Arfa

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- PSM Makassar resmi memperkenalkan enam pemain barunya untuk mengarungi musim kompetisi tahun 2019.

Keenam pemain tersebut hanya berasal dari dua klub Liga 1 Indonesia musim lalu, yakni dari Madura United: Bayu Gatra (winger), Benny Wahyudi (bek kanan), Munhar (bek tengah), dan Heri Prasetyo (kiper) dan dari Bali United: Taufik Hidayat (bek kiri) dan Yandi Sofyan (penyerang).

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan, rekrutan pemain-pemain tersebut merupakan hasil urung rembuk dengan eks Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert beserta keempat asistennya. 

"Ini hasil diskusi pasca Liga 1, diskusi bersama Robert. Artinya kenapa harus mereka (6 pemain ini)? Karena kita bandingkan pemain yang ada di PSM dengan pemain yang akan didatangkan," papar Appi, sapaan akrabnya, dalam sesi jumpa pers di Hotel Aryaduta, pada Minggu (13/1/2019) malam. 

"Kalau pemain yang didatangkan tidak lebih bagus dengan pemain yang eksis di PSM, apa gunanya kita datangkan. Logika berpikirnya sederhana," tambah Appi.

Loading...

Makanya, ia memastikan, pemain-pemain yang dibelinya ini lebih hebat ketimbang pemain-pemain yang dilepas pada ujung kompetisi musim 2018 lalu. "Enam pemain ini belum final, masih ada lagi," katanya.

Ini Alasan PSM Makassar Rekrut 6 Pemain Barunya

Khusus 6 pemain yang telah diperkenalkan, kata Appi, seluruhnya besok akan menjalani tes kesehatan. "Kemudian lusa akan latihan perdana dan penandatanganan kontrak," ucap Appi.

Ditanya perihal, berapa durasi kontrak tiap pemain, Appi mengaku belum membicarakan. "Nanti pas tanda tangan kontrak baru dipastikan durasinya," pungkasnya. 
 

Loading...
Loading...