Minggu, 13 Januari 2019 16:12 WITA

Indra Sjafri Panggil 3 Pemain Baru Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22

Editor: Nur Hidayat Said
Indra Sjafri Panggil 3 Pemain Baru Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22
Indra Sjafri.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, memanggil tiga pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan. Untuk menggantikan tiga pemain yang dicoret. 

Timnas Indonesia U-22 menjalani training camp (TC) di Lapangan ABC Senayan, sejak Senin (7/1/2018) lalu. Ini sebagai persiapan menghadapi tiga turnamen di tahun ini yaitu Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019 di Kamboja.

Kemudian kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada 22-26 Maret dan SEA Games di Filipina Desember akhir tahun nanti.

Usai sepekan latihan, Indra memulangkan sejumlah pemain yaitu kiper Hilman Syah (PSM) Makassar), serta dua gelandang Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Mereka digantikan kiper Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC) serta M Syafril Lestaluhu (Persib U-19). 

"Kami kembalikan tiga pemain ke klub untuk mencoba perbandingan pemain yang baru yang jumlahnya sama tiga pemain juga. Ada empat kriteria, yakni kemampuan skill, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka, dengan semua aspek lainnya," kata Indra Sjafri seperti dikutip dalam laman PSSI.

Dengan masuknya tiga pemain tersebut komposisi skuat Timnas Indonesia U-22 masih berjumlah 35 orang karena tiga pemain yakni Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian belum bergabung.

Rencananya, akan didaftarkan 40 nama pemain pada 27 Januari mendatang untuk event Piala AFF U-22.