Minggu, 13 Januari 2019 14:54 WITA

Bahas Kebangkitan Sepak Bola, Red Gank Zona Sidrap Gelar Diskusi Publik

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Abu Asyraf
Bahas Kebangkitan Sepak Bola, Red Gank Zona Sidrap Gelar Diskusi Publik
Red Gank Zona Sidrap mengadakan diskusi publik, Sabtu malam (12/1/2019).

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Untuk membangkitkan kembali semangat sepak bola di Kabupaten Sidrap, pengurus Red Gank Zona Sidrap mengadakan diskusi publik, Sabtu malam (12/1/2019).

Diskusi dengan tema, "2019 Menuju Kebangkitan Sepak Bola Sidenreng Rappang" dilaksanakan di Warkop Andju Sweatness, Jalan Lanto Dg Pasewang, Pangkajene, Sidrap. 

Selain mencari solusi memajukan persepakbolaan, kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi pecinta bola di Bumi Nene Mallomo.

Ketua panitia, Ricky mengatakan diskusi itu digelar sebagai wujud kepedulian pemerhati sepak bola di Sidrap.

"Diskusi ini sengaja kami laksanakan dengan menghadirkan stakeholders bersangkutan dengan harapan semoga ini menjadi awal titik balik kemajuan persepakbolaan di Sidrap," ujarnya.

Pembicara dalam diskusi itu, Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain, Kadispora Sidrap, Anis Dahlan, Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi Dollah Mando, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, dan Ketua Umum Perssidrap, Jamil Hasyim.

Acara dipandu Sekretaris Jenderal Red Gank PSM, Sadakati Sukma.
Ketua DPRD Zulkifli Zain mengaku sangat merespons dan mengapresiasi diskusi tersebut.

"Kegiatan diskusi ini bernilai positif dalam upaya meningkatkan kualitas sepak bola di Sidrap", ungkap H Pilli, sapaan akrab Zulkifli Zain sekaligus pembina Red Gank Sidrap itu.

Selaku wakil rakyat, pihaknya terus berupaya meningkatkan sarana olahraga, termasuk akan dibangun sport center di Rappang.

Sejalan dengan itu, Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM, juga mengapresiasi diskusi yang dihadiri 100-an pemerhati sepak bola Sidrap.

"Tidak bisa dipungkiri, keberhasilan sepak bola (Tim Liga Desa) Sidrap di kancah nasional merupakan prestasi yang luar biasa, dan patut diapresiasi," ungkapnya.

Ke depan, lanjut Soetarmi, setelah pengurus baru dilantik nantinya mereka akan melakukan rapat kerja untuk membahas program kerja dalam upaya meningkatkan persepakbolaan di Sidrap.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan di Sidrap, dimulai dari tingkat desa kelurahan, kecamatan hingga kabupaten," tambahnya.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengatakan, sepak bola merupakan olahraga yang mengajarkan sportivitas dan persaudaraan.

"Untuk itu Saya ingatkan agar pecinta sepak bola senantiasa menjaga persaudaraan dan keamanan. Kalah menang keamanan harus tetap terjaga," harapnya.

Mewakili Pemda Sidrap, Kadispora Sidrap, Andi Anis Dahlan menyampaikan sarana olahraga di Sidrap akan dibenahi.

"Salah satu prioritas bapak Bupati Sidrap yakni peningkatan sarana prasarana olahraga di Bumi Nene Mallomo ini. Kami mohon doa dan dukungan untuk realisasinya," ungkap Anis.