Sabtu, 12 Januari 2019 13:53 WITA

Komposisi Lengkap PSM Makassar Musim 2019: Ada Nama Eero Markkanen

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Mulyadi Abdillah
Komposisi Lengkap PSM Makassar Musim 2019: Ada Nama Eero Markkanen
Sumber Foto: Instagram Eero Markkanen

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar merilis komposisi pemain dalam mengarungi musim kompetisi tahun ini, Sabtu (12/1/2019).

Melalui akun Instagram resmi PSM Makassar, total pemain yang dibutuhkan musim ini sebanyak 29 orang. Skuat ini untuk mengarungi Piala Indonesia, Liga 1, dan AFC Cup. Jumlah tersebut berkurang satu pemain jika dibandingkan dengan musim kompetisi pada 2018. 

Ada 18 foto pemain-pemain lama yang dipertahankan dalam postingan itu. Selebihnya, 11 bingkai foto tanpa gambar untuk mengisi formasi tersebut. 

Di slide foto pertama, PSM Makassar membutuhkan empat kiper. Di situ ada wajah Rivky Mokodompit dan Hilman Syah. Dua bingkai foto lainnya masing kosong. Santer disebut-sebut, I Made Wirawan dan Teja Paku Alam akan bergabung.

Di foto kedua, khusus pemain defender. Bercokol wajah Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abd Rahman, Hendra Wijaya dan Reva Adi Utama. PSM masih butuh tiga pemain untuk posisi ini. Nama yang mencuat untuk mengisi slot kosong ini adalah Ardi Idrus, Aaron Evans, Ricky Fajrin, dan Abduh Lestaluhu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Sebelum diumumkan pemain baru, inilah wajah-wajah Pasukan Ramang yang bertahan untuk berjuang dimusim 2019. . . . . . . . . Sabar-sabar duluuu ????????? #EwakoPSM

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSM Makassar (@psm_makassar) pada

Loading...

Untuk slide foto ketiga, tercantum posisi midfielder. Ada wajah Marck Klok, M Arfan, Asnawi, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, dan Rizky Pellu. Lagi-lagi, ada tiga bingkai foto yang kosong. Beredar kabar, posisi kosong ini akan diisi Bayu Gatra dan Septian David Maulana.

Slide foto terakhir adalah para striker. Nampak wajah Ferdinand Sinaga, M Rahmat, Zulham Zamrun, Guy Junior dan Saldy. Khusus Guy Junior, tertulis masih dalam tahap negosiasi. Nampak, PSM masih butuh 3 pemain.

Kabar yang berhembus adalah Eero Markkanen (timnas Finlandia) dan Patrich Wanggai.

Tidak menutup kemungkinan, posisi kosong di atas akan diisi pemain U-19 yang masuk ke tim senior PSM Makassar untuk memenuhi regulasi. Ada 3 pemain U-19 yang akan 'naik kelas. Salah satunya kemungkinan diplot pada posisi kiper.

Sekretaris Klub PSM Makassar, Widya Syadzwina yang dikonfirmasi, enggan berspekulasi tentang pemain-pemain baru yang akan diperkenalkan pada pekan depan.

"Pak Appi (CEO PSM Munafri Arifuddin) kayaknya baru tiba Makassar dari umroh hari ini. Kalau sudah ada info lagi apakah bisa wawancara atau jadwal perkenalan pemain baru pasti saya kabari," tutur Wina, sapaan karib Widya Syadzwina.

Loading...
Loading...