Jumat, 11 Januari 2019 20:19 WITA

Dua Calon Pemain Asing PSM: Eero Markkanen dan Aaron Evans

Editor: Mulyadi Abdillah
Dua Calon Pemain Asing PSM: Eero Markkanen dan Aaron Evans
Kolase Eero Markkanen (kanan) dan Aaron Evans.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perburuan dua slot pemain asing PSM Makassar sudah mengerucut. Dua nama yang mencuat adalah Eero Markkanen dan Aaron Evans. 

Eero Markkanen (27) adalah striker Timnas Finlandia (slot non Asia) sedangkan Aaron Evans (24) yang berasal dari Australia, mengisi slot pemain Asia. 

Kabar Eero Markkanen akan merapat ke PSM Makassar sudah menjadi bahan pemberitaan di negaranya, Finlandia. Media setempat, Ilta Sanomat melaporkan, Eero Markkanen sudah pamit dari Dalkurd FF, klub sepak bola Swedia yang berbasis di Uppsala. 

Kini, striker Timnas Finlandia itu diklaim sedang mendapat tawaran dari sejumlah klub, termasuk PSM Makassar.

"Ada minat dari klub Indonesia PSM Makassar, tetapi (ada) juga (klub) dari Eropa," ucap agen Eero Markkanen, Jonne Lindblom dilansir dari Ilta Sanomat, Jumat (11/1/2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

They say you never forget your first time... Glad to score my first goal for Finland ?? It was about time!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Eero Markkanen (@eeromark) pada

Sekadar diketahui, Eero Markkanes pada Juli 2014 lalu, sempat memperkuat Real Madrid Castilla, klub sepak bola asal Spanyol yang saat ini bermain di Segunda Division B. Pemain-pemain yang mengisi skuat Real Madrid Castilla merupakan tim cadangan dari Real Madrid.

Lantas bagaimana dengan Aaron Evans?

Loading...

Mantan pemain asing Barito Putera, ini sudah memberi kode keras memperkuat pertahanan Juku Eja. Pemain asal Australia berdarah Kroasia ini sudah menjadi followers akun Instagram PSM Makassar.

Informasi yang dihimpun, Aaron Evans memang masuk dalam daftar buruan PSM Makassar saat hengkang dari Barito Putera pada akhir musim Liga 1 2018 lalu.

Mantan anak asuh Jacksen F Tiago itu bergabung selama dua musim di Barito Putera. Didatangkan pada awal musim 2017, ia tampil dalam 31 pertandingan Liga di musim perdananya. 

Pada musim 2018, Evans tampil 32 kali di Liga 1 2018, baik sebagai pemain inti maupun pengganti Barito Putera. Meski berposisi sebagai bek, dari jumlah penampilan ini ia menorehkan satu gol dan sebiji assist.

Lahir di Canbera, Evans memulai karier juniornya di Capital Football Academy dan ACT Academy of Sport. Selepas mentas dari level junior, ia memulai debut senior di Canbera FC pada 2011, lalu meninggalkan klub tersebut tahun 2014. Ia lantas memperkuat Tai Po FC (Hong Kong) semusim, berpindah ke Kamphaeng Phet FC dan Lanexang United.

Loading...
Loading...