Kamis, 10 Januari 2019 16:17 WITA

Punya Modal Beli Brahim Diaz? Lebih Masuk Akal Datangkan Neymar Jr

Editor: Nur Hidayat Said
Punya Modal Beli Brahim Diaz? Lebih Masuk Akal Datangkan Neymar Jr
Brahim Diaz. (Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, MADRID - Untuk klub yang berminat mendatangkan Brahim Diaz, termasuk yang berdompet tebal, mesti berpikir dua kali. Sebab, sang pemilik pemain, Real Madrid, telah memagari penggawa 19 tahun itu dengan klausul tinggi.

Brahim Diaz baru saja direkrut Real Madrid dari Manchester City. Pemain kelahiran Malaga itu didatangkan dengan nilai transfer 15 juta euro dan diikat kontrak sampai 2025.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah menyampaikan kekagumannya kepada sang pemain. Bahkan ia menyebut pemain asal Spanyol itu sebagai harapan Los Blancos untuk masa kini dan masa depan.

Hal itu dibuktikan dengan tekad klub mempertahankan Brahim Diaz. AS melaporkan klausul rilis Brahim Diaz sebesar 750 juta euro (setara Rp 12,1 triliun).

Angka itu lebih tinggi daripada klausul rilis pemain Real Madrid lainnya yang sesungguhnya lebih senior, yakni Isco Alarcon dan Marco Asensio. Kedua pemain itu punya klausul rilis 700 juta euro (setara Rp 11,3 triliun).

Nilai klausul rilis Brahim Diaz bahkan juga lebih tinggi dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu dipagari dengan klausul rilis 700 juta euro (Rp 11,3 triliun).

Sebagai perbandingan lain, Neymar Jr yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain dan menyandang gelar pemain paling mahal di dunia, "hanya" punya klausul pelepasan senilai 300 juta euro. Nilai yang bahkan tidak sampai separuh klausul milik Brahim Diaz.

Selama memperkuat City, Brahim Diaz baru tampil 15 kali di semua kompetisi dengan membukukan dua gol. Pemain bersangkutan sudah menjalani debut bersama Real Madrid dalam kemenangan 3-0 atas Leganes pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.