Kamis, 10 Januari 2019 08:24 WITA

Copa del Rey: Brahim Diaz Debut, Real Madrid Menang 3-0

Editor: Nur Hidayat Said
Copa del Rey: Brahim Diaz Debut, Real Madrid Menang 3-0
Brahim Diaz menggiring bola pada laga Real Madrid melawan Leganes. (Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid meraih hasil oke pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey usai mengalahkan Leganes 3-0. Laga ini jadi debut Brahim Diaz yang baru didatangkan dari Manchester City.

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis dini hari Wita (10/1/2019), Real Madrid mendominasi dengan 64 persen ball possesion dan membuat total 16 attempts, yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Biar begitu, Los Blancos urung mencetak gol sampai menit-menit babak pertama berakhir. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-44 saat wasit memberikan penalti usai pelanggaran Gumbau kepada Alvaro Odriozola.

Sergio Ramos maju sebagai eksekutor dan sukses menjalankan tugas dengan baik. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Real Madrid yang terus menekan pertahanan Leganes membuahkan hasil. Pada menti ke-62, Lucas Vazquez menggandakan keunggulan timnya jadi 2-0.

Vinicius Junior kemudian mencetak gol tepatnya pada menit ke-77 sekaligus membawa Real Madrid memimpin 3-0. Umpan silang Odriozola ke tiang jauh disambut sepakan voli terukus Vinicius.

Vinicius kemudian digantikan pemain yang baru didatangkan dari Manchester City, Brahim Diaz, pada menit ke-78. Namun, hingga laga usai tak ada tambahan gol tercipta. Leganes selanjutnya akan menjamu Real Madrid di kandang sendiri pada 16 Januari mendatang.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Reguilon, Sergio Ramos; Casemiro, Federico Valverde, Dani Ceballos; Vinícius Júnior (Brahim Diaz 78'), Karim Benzema (Cristo Gonzalez 83'), Lucas Vazquez (Isco 73').

Leganes: Ivan Cuellar; Dimitrios Siovas, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin; Gerard Gumbau (J. Silva 45'), Ruben Perez, Juanfran (Jose Arnaiz 78'), Recio; Nabil El Zhar (Eraso 63'); Sabin Merino, Martin Braithwaite.