Rabu, 09 Januari 2019 11:43 WITA

Dua Pemain Asing PSM Makassar Tiba Pekan Ini

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Dua Pemain Asing PSM Makassar Tiba Pekan Ini
PSM Makassar segera kedatangan dua pemain asing baru.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Teka-teki dua pemain PSM Makassar yang bakal menggantikan Steven Paulle (bek) dan Alessandro Ferreira (penyerang), untuk mengarungi musim kompetisi tahun 2019, masih belum terjawab.

Informasi yang dihimpun, dua pemain ini betul-betul hanya diketahui oleh pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, dan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Dua pemain asing ini juga menjadi tanggung jawab Robert untuk didatangkan.

Beberapa waktu lalu, Robert menyebut dua pemain asing tersebut merupakan pemain tim nasional di negaranya masing-masing.

Untuk yang berposisi sebagai penyerang, akan direkrut dari kawasan Amerika atau Eropa. Sedangkan yang berposisi sebagai bek tengah, akan diambil dari pemain yang berkiprah di negara Asia.

Sesuai dengan rencana Robert, latihan perdana PSM Makassar akan dilakukan pada 15 Januari. Sekaligus, kata Munafri, akan diperkenalkan pemain-pemain baru skuat Juku Eja musim depan, yang akan berlaga di Piala Indonesia, Liga 1, dan Piala AFC Cup. Praktis, tersisa kurang 7 hari lagi.

Mengacu pada proses perkenalan pemain musim-musim sebelumnya, pemain anyar PSM akan berada di Kota Daeng, setidaknya dua atau tiga hari sebelum diumumkan ke publik. 

Informasi yang dihimpun, dua pemain asing tersebut akan ikut diperkenalkan 15 Januari atau Selasa pekan depan. Kabarnya pula, kedua pemain tersebut akan tiba di Makassar paling lambat Minggu (13/1/2018).

Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina, yang dikonfirmasi tak membantah, juga tidak membenarkan. Ia hanya memastikan, pemain tersebut akan ikut latihan perdana. "Yang jelas mereka sudah ikut latihan perdana," kata Wina, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, sesuai regulasi Liga 1, ada kuota 30 pemain untuk tiap klub. Hingga saat ini, PSM telah resmi melepas 12 pemain dan masih ada beberapa pemain yang masih dalam tahap negosiasi.