Rabu, 09 Januari 2019 08:19 WITA

Mo Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika (Lagi)

Editor: Nur Hidayat Said
Mo Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika (Lagi)
Mohamed Salah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018.

RAKYATKU.COM, DAKAR -  Bintang Liverpool, Mohamed Salah, jadi pemenang penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2018. Pemain asal Mesir itu menang untuk kedua kalinya berturut-turut.

Mo Salah terpilih mengungguli Sadio Mane (Senegal) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), pada seremoni penghargaan oleh Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF) di Dakar, Senegal, Selasa (8/1/2019) waktu setempat. 

Mo Salah mendapat suara terbanyak dalam voting yang dilakukan oleh direktur teknik dan pelatih dari 56 negara anggota CAF. Pada edisi sebelumnya, Mo Salah juga memenangi penghargaan yang sama dengan mengungguli Sane dan Aubameyang.

"Penghargaan ini sangat berarti bagi saya, saya menyukainya karena saya melihatnya saat masih muda dan selalu bermimpi memenanginya suatu hari nanti," ucap Mo Salah dikutip Reuters.

"Saya bangga bisa meraihnya dua kali, saya harus berterima kasih kepada keluarga dan teman-teman setim saya. Saya mendedikasikan penghargaan ini untuk negara saya, Mesir."

Mo Salah mencetak 44 gol bersama Liverpool sekaligus membawa The Reds ke final Liga Champions sebelum dikalahkan Real Madrid.

Musim ini, penggawa 26 tahun itu sudah membuat 16 gol dan 8 assist di semua ajang bersama Liverpool.