Rabu, 09 Januari 2019 07:00 WITA

Persija, Persib, Bali United, dan Arema Raja Instagram Se-Asia

Editor: Fathul Khair Akmal
Persija, Persib, Bali United, dan Arema Raja Instagram Se-Asia
Persija. (Foto: Bola)

RAKYATKU.COM - Situs asal Spanyol, Deportes & Finanzas, merilis data 10 tim olahraga asal Asia dengan total interaksi terbesar di Instagram pada Selasa (8/1/2019).

Hasilnya, ada empat tim sepak bola di Indonesia yang masuk dalam jajaran 10 besar tim yang paling banyak interaksi di Instagram. Data tersebut berdasarkan jumlah interaksi yang terjadi di akun Instagram klub per Desember 2018.

Di posisi puncak ada klub sepak bola asal Iran, Persepolis FC, yang mempunyai total interaksi sebesar 19,2 juta pada Desember 2018.

Persepolis unggul tipis dari Persija Jakarta yang menduduki peringkat kedua.

Tim juara Liga 1 2018 itu terlibat dalam interaksi di Instagram sebanyak 16,5 juta kali, sekaligus menjadi yang tertinggi di antara tim olahraga asal Indonesia.

Di posisi ketiga, tim kriket asal India Mumbai Indians berada di antara klub-klub sepak bola yang populer di Asia.

Mumbai Indians mendapatkan 8,8 juta interaksi di Instagram selama Desember 2018.

Loading...

Selain Mumbai Indians, India menyumbang tiga tim kriket lainnya yakni Chennai Super Kings (posisi kelima), Royal Challengers (6), dan Kolkata Knight Riders (8).

Selain empat tim kriket asal India dan satu klub sepak bola asal Iran, ada empat tim sepak bola Indonesia yang mendominasi daftar tersebut. Di bawah Persija, ada klub yang populer di sosial media, yakni Persib Bandung.

Rival Persija itu berada di posisi keempat dengan 8,76 interaksi di Instagram. Bali United menduduki peringkat kesembilan dalam daftar tersebut dengan 2,61 juta interaksi.

Menyusul di belakang Bali United, ada Arema FC yang berhasil masuk ke posisi 10 besar tim dengan jumlah interaksi di Instagram terbanyak.

Singo Edan, julukan Aremania, mendapatkan 2,40 juta interaksi sepanjang penghujung 2018.

Loading...
Loading...