Selasa, 08 Januari 2019 16:22 WITA

Banyak Kejutan, Ini Skuat Mewah FIFA 19 Team of The Year

Editor: Nur Hidayat Said
Banyak Kejutan, Ini Skuat Mewah FIFA 19 Team of The Year

RAKYATKU.COM - Daftar pemain untuk FIFA 19 Team of The Year telah diumumkan. Deretan pemain terbaik masuk dalam daftar, pun sebaliknya banyak pemain beken tak direken.

Dua megabintang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mengisi lini depan dalam formasi 4-3-3. Dengan melihat performa dan prestasi mereka musim lalu, tak mengherankan keduanya masuk dalam daftar.

Ronaldo membawa Real Madrid juara Liga Champions, sedangkan Messi mengantar Barcelona double winner La Liga dan Copa del Rey. Melengkapi keduanya, ada bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Yang mengejutkan, rekan setim Mbappe di PSG, Neymar Jr, tak masuk dalam daftar. Begitupun Eden Hazard (Chelsea) dan Mohamed Salah (Liverpool) yang bermain apik bersama timnya masing-masing.

Di posisi gelandang, ada Kevin de Bruyne (Manchester City), N'golo Kante (Chelsea), dan Luka Modric (Real Madrid). Tiga gelandang ini memang jadi motor serangan tim.

De Bruyne adalah salah satu kunci sukses Manchester City meraih gelar juara Premier League musim lalu. Selanjutnya, Kante mengantarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia, sementara Luka Modric mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions. Untuk nama terakhir bahkan menjadi pemenang Ballon d'Or.

Loading...

Di lini belakang, diisi kuartet Marcelo (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Virgil van Dijk (Liverpool), dan Raphael Varane (Real Madrid). Sementara untuk posisi kiper adalah David de Gea (Manchester United).

Para pemain yang masuk FIFA 19 Team of The Year dipilih oleh media, atlet, dan anggota komunitas FIFA. Mereka memilih 11 pemain dari daftar 55 pemain terbaik di dunia.

Setiap pemilih harus memilih tiga penyerang, tiga gelandang, empat pemain bertahan dan satu penjaga gawang untuk formasi 4-3-3. Surat suara menyumbang 60 persen dari keseluruhan suara, sementara pemilihan EA Sports menghitung 40 persen lainnya.

FIFA 19 Team of The Year

GK: David De Gea (Manchester United)
CB: Raphael Varane (Real Madrid)
CB: Virgil van Dijk (Liverpool)
CB: Sergio Ramos (Real Madrid)
LB: Marcelo (Real Madrid)
CM: Luka Modric (Real Madrid)
CDM: N'Golo Kante (Chelsea)
CAM: Kevin De Bruyne (Kota Manchester)
RW: Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
CF: Lionel Messi (Barcelona)
ST: Cristiano Ronaldo (Juventus)

Loading...
Loading...