Senin, 07 Januari 2019 16:30 WITA

Hanya Main di Piala FA, Mengapa Manchester City Turunkan Pemain Bintang?

Editor: Nur Hidayat Said
Hanya Main di Piala FA, Mengapa Manchester City Turunkan Pemain Bintang?
Manchester City. (Foto: Teamtalk)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Biasanya klub-klub Premier League memanfaatkan Piala FA untuk memainkan pemain muda. Akan tetapi, lain halnya dengan Manchester City yang justru menurunkan pemain bintang. 

Manchester City bermain dengan deretan pemain bintangnya kala melawan Rotherham United di Etihad Stadium, Minggu malam Wita (6/1/2019).

Pada babak ketiga Piala FA, The Citizens pesta gol dengan membukukan kemenangan 7-0 atas tim dari Divisi Championship tersebut.

Pada laga ini, Pep Guardiola melakukan delapan perubahan pada susunan pemainnya dari laga melawan Liverpool pada laga sebelumnya. 

Hanya Ederson, John Stones, dan Raheem Sterling yang main lagi melawan Rotherham.

Biar begitu, delapan pemain yang diturunkan melawan Rotherham adalah pemain berstatus bintang. Ada Nicolas Otamendi, Kyle Walker, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus. 

Loading...

Hanya Phil Foden dan Oleksandr Zinchenko yang tergolong pemain pelapis sekaligus masih muda.

Guardiola menyebut timnya memang tak mau main-main di Piala FA. "Kami menghadapi ini dengan serius dan melakukan apa yang harus kami lakukan untuk jadi klub hebat," ujar Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

"Harus menyelesaikan tugas kami dan kami melakukannya lagi dengan luar biasa. Ada delapan atau sembilan tenaga baru dan melihat apa yang teman-temannya lakukan di hari Kamis melawan Liverpool."

"Lebih penting lagi kami lolos ke babak berikutnya. Setiap pemain benar-benar bagus."

Loading...
Loading...