Senin, 07 Januari 2019 16:16 WITA

Forum Suporter PSM Kecam Oknum yang Dukung Salah Satu Capres

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Forum Suporter PSM Kecam Oknum yang Dukung Salah Satu Capres
Sejumlah orang mengatasnamakan kelompok suporter sepak bola datang ke rumah Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram lapakkiyaimaruf).

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Forum Komunikasi Suporter PSM Makassar mengklarifikasi atas pemberitaan yang beredar, terkait dukungan politik kepada salah satu calon presiden RI.

Minggu (6/1/2019), termuat di salah satu media daring, sejumlah orang mengatasnamakan kelompok suporter sepak bola datang ke rumah Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Jakarta Pusat.

Dalam berita itu, tertera beberapa kelompok suporter yang mengatasnamakan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), suporter Situbondo, suporter Pontianak, suporter Madura, suporter Semen Padang, suporter PSM Makassar, suporter Persewangi, suporter Persibo, dan suporter PSPS.

Forum Komunikasi Suporter PSM Makassar yang tergabung 7 kelompok suporter, melayangkan klarifikasi atas informasi tersebut, khususnya yang mengatasnamakan suporter PSM Makassar. 

Menurut Sekjen Red Gank, Sadat, ada tiga poin pokok yang disepakati oleh forum komunikasi suporter. 

"Pertemuan ini kita lakukan lewat grup forum komunikasi yang memang telah lama kami bentuk," kata Sadat, Senin (7/1/2019).

Berikut isi pernyataan sikap Forum Komunikasi Suporter PSM Makassar:

Merujuk berita pada Media online KumparanNews, tertanggal 6 Januari 2019, yg berjudul 

"KELOMPOK SUPORTER PSM SAMPAI SEMEN PADANG DEKLARASI DUKUNGAN KE JOKOWI"

Loading...

Terkait hal tersebut diatas, Kelompok Suporter PSM yang tergabung dalam Forum Komunikasi Suporter PSM mengeluarkan Pernyataan Sikap sebagai berikut :

1. Tidak ada seorang pun  anggota yang tergabung dalam Forum Komunikasi Suporter PSM yg ikut dalam pertemuan seperti yang diberitakan media online KumparanNews.

2. Meminta kepada pihak KumparanNews untuk segera memberikan klarifikasi otentik terkait adanya keterlibatan oknum yang mengatasnakam kelompok Suporter PSM seperti yang diberitakan tersebut.

3. Kepada siapapun oknum atau kelompok yang terlibat pada pertemuan yang tersebut diatas untuk tidak mengatasnamakan Kelompok Suporter secara umum.

Makassar, 7 Januari 2019

Forum Komunikasi Suporter PSM Makassar

1. The Macz Man (Ocha Alim)
2. Red Gank (Sul. Dg. Kulle)
3. Laskar Ayam Jantan (Daeng Uki)
4. Komunitas Vip Selatan (Ewin)
5. Komunitas Vip Utara (Atmaja)
6. Curva Sud Mattoanging (Wiwin Nyampa)
7. PSM Fans 1915 (Ersan)

Loading...
Loading...