Senin, 07 Januari 2019 15:28 WITA

Hilman Tak Gentar Incar Kiper Utama Timnas Indonesia U-22

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Nur Hidayat Said
Hilman Tak Gentar Incar Kiper Utama Timnas Indonesia U-22
Hilman Syah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kiper asal PSM Makassar, Hilman Syah, punya waktu satu pekan untuk menunjukkan kualitasnya, bila ingin tetap dipertahankan dan diikutkan pada turnamen Piala AFF U-22 bulan depan.

Seperti diketahui, ada empat kiper yang dipanggil oleh Indra untuk ikut seleksi Timnas Indonesia U-22. Selain Hilman, ada Awan Setho (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), dan Muhammad Riyandi (Barito Putra).

Di antara para kiper yang dipanggil seleksi, Hilman adalah satu-satunya yang tidak pernah mengecap atmosfer berlaga di kancah internasional. 

"Iya, tentu kita mau lihat kualitas dia terlebih dahulu. Kita beri tenggat waktu selama satu pekan ke depan untuk dibandingkan dengan penjaga gawang lainnya," kata Indra Sjafri, Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-22, lewat pesan elektronik, Senin (7/1/2018).

Eks Pelatih Timnas U-19 tersebut menyatakan, akan memantau perkembangan seluruh pemain, termasuk Hilman selama satu pekan ke depan. Ia pun menegaskan, kemampuannya saat seleksi akan jadi penentu Hilman bakal dipertahankan atau tidak.

Hilman mengaku optimistis dan tak gentar bersaing dengan kiper lainnya demi mengincar posisi sebagai kiper utama. "Saya siap bersaing," tegas Hilman.

Kendati demikian, Hilang pun tak memungkiri, tiga saingannya merupakan kiper terbaik di Indonesia saat ini. Terlebih, menurutnya, ketiga kiper itu punya jam terbang di liga yang lebih banyak dan pernah bermain di level Timnas.

"Mereka semua bagus karena memiliki jam terbang. Awan Setho dan Satria Tama dan Riyandi pernah di Timnas," jelasnya.

Seperti diketahui, Awan Setho merupakan kiper yang dibawa saat Piala AFF 2018 dan Asian Games 2018. Sedangkan Satria Tama merupakan kiper Timnas U-23 dan Muhammad Riyandi merupakan kiper utama Timnas U-19 pada Piala Asia 2018.