Senin, 07 Januari 2019 14:31 WITA

Jangan Cari-cari Alasan, Real Madrid Memang Bobrok

Editor: Nur Hidayat Said
Jangan Cari-cari Alasan, Real Madrid Memang Bobrok
Real Madrid. (Foto: Daily Advent)

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid kalah 0-2 dari Real Sociedad di kandang sendiri pada lanjutan La Liga, Senin dini hari Wita (7/1/2018). Hari yang benar-benar buruk untuk Los Blancos.

Ini adalah untuk kali kedua secara beruntun dalam kurun tiga hari, Real Madrid gagal menang. Usai imbang lawan Villarreal, Los Merengues tumbang di Santiago Bernabeu oleh Real Sociedad.

Real Madrid sebenarnya tampil bagus pada laga ini. Menguasai possession ball hingga 60 persen, melepaskan 28 tembakan yang mana 8 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, dominasi itu tak berbuah gol. Malah lawan yang mencetak gol melalui Willian Jose (3' (P)) dan Ruben Pardo (83').

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, usai laga menganggap timnya tak beruntung. Ia juga memprotes wasit yang tidak memberi penalti atas pelanggaran pada Vinicius Jr.

Namun, gelandang Real Madrid, Luka Modric, punya pandangan khusus terkait kekalahan timnya. Ia menilai timnya memang tampil bobrok dan bukannya mengalami nasib sial.

Loading...

"Banyak dari kami tidak berada di level terbaik kami. Kami tak bisa tampil buruk di setiap awal pertandingan. Kami harus jelas soal satu hal, ini bukan perkara keberuntungan" sergah Modric di mixed zone Santiago Bernabeu.

"Dia tak menjalani hari yang baik," lanjut Modric mengomentari penampilan wasit.

"Tapi masalah kami bukan wasit atau VAR, meski kedua hal itu tak juga membantu kami. Masalah kami adalah hal lainnya," lanjut pemenang Ballon d'Or itu dikutip Marca.

Kekalahan ini menjadikan Real Madrid tertinggal makin jauh dari Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Jarak antara kedua tim kini merenggang menjadi 10 angka. Barcelona berada di puncak, sedangkan Real Madrid di urutan kelima klasemen.

Loading...
Loading...