Minggu, 06 Januari 2019 15:44 WITA

PSM Makassar Belum Tentu Berhadapan Perseru Serui di Piala Indonesia

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
PSM Makassar Belum Tentu Berhadapan Perseru Serui di Piala Indonesia
Andi Widya Syadzwina

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Perseru Serui berhasil mengalahkan Persewar Waropen, pada babak 64 besar Piala Indonesia. Perseru berhasil menang tipis dengan skor 2-1, kemarin (5/1/2019).

Berdasarkan sejumlah bagan skema babak 32 besar Piala Indonesia, Perseru Serui bakal berjumpa dengan PSM Makassar, pada laga berikutnya. 

Namun, hal itu belum dipastikan oleh Sekretaris PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Menurutnya, bagan yang tersebar tersebut belum bersifat final.

"Belum tentu," kata Wina, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi pada Minggu (6/1/2018). 

Katanya, berdasarkan informasi yang diterima, babak 32 besar akan dilakukan drawing terlebih dahulu, untuk menentukan siapa tim yang akan bertemu.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, berujar, drawing akan dilakukan sebelum Kongres PSSI pada 20 Januari 2019.

"Ya babak 32 besar itu didrawing dulu. Saya lihat di media-media sosial sudah ada bagan dan jadwal. PSSI belum keluarkan jadwal apapun. Yang benar, sebelum Kongres PSSI, babak 32 besar akan didrawing dulu," ujar Tisha dikutip Bolalob, Rabu (2/1/2019).

"Intinya babak 32 besar akan di-drawing jadi bukan skema. Jadi di-drawing dulu, dan itu pertandingan berlangsung dua leg. Nantinya drawing itu yang menentukan siapa yang jadi tuan rumah terlebih dahulu," urai Tisha.

Nantinya babak 32 besar akan berlangsung pada 25 hingga 30 Januari. 
"Babak 32 besar akan dimulai 25 Januari sampai 30 Januari. Seharinya rata-rata ada satu pertandingan. Sistemnya home dan away," tutupnya.