Rabu, 02 Januari 2019 08:45 WITA

10 Catatan Istimewa Kemenangan Arsenal di Tahun Baru

Editor: Nur Hidayat Said
10 Catatan Istimewa Kemenangan Arsenal di Tahun Baru
Arsenal. (The South African)

RAKYATKU.COM, LONDON - Arsenal meraih positif mengawali 2019. The Gunners menang 4-1 atas Fulham pada matchday ke-21 Premier League, Selasa (1/1/2019).

Empat gol Arsenal dicetak Granit Xhaka, Alexandre Lacazette, Aaron Ramsey, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara gol balasan Fulham dipersembahkan Aboubakar Kamara.

Ada beberapa catatan istimewa mengiringi kemenagan tim asuhan Unai Emery. Di antaranya, Arsenal menyapu bersih enam laga kandang Premier League yang digelar awal tahun. 

Berikut catatan lengkapnya dirangkum Opta:

1. Arsenal selalu memenangi enam laga kandang Premier League yang digelar saat tahun baru.

2. Di laga melawan Fulham, Ramsey mencetak gol usai masuk menggantikan Lacazette. Arsenal kini sudah mencetak 10 gol dari pemain pengganti musim ini, terbanyak dibanding tim lain. 

3. Manajer Fulham Claudio Ranieri tak pernah menang dalam 11 pertemuan saat menghadapi Arsenal (4 imbang, 7 kalah) dan punya rasio poin terburuk menghadapi Arsenal (0,36), paling rendah dari tim lain yang dihadapinya.

4. Arsenal cuma mencatat sekali clean sheet dari 14 pertandingan terakhirnya di Premier League.

Loading...

5. Granit Xhaka sudah mencetak tiga gol dari 20 pertandingan Premier League musim ini. Sebelumnya Xhaka bisa mencetak 3 gol dalam dua musim (70 pertandingan).

6. Alex Iwobi sudah terlibat tiga gol dari empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris (satu gol dan dua assist). Sebelumnya ia mencatat statistik serupa dalam 16 pertandingan.

7. Tiga dari tujuh gol Lacazette di Liga Inggris musim ini dicetak ke gawang Fulham. Dua lainnya ia lesakkan di pertemuan pertama, 7 Oktober 2018, saat Arsenal menang 5-1 atas Fulham.

8. Satu gol Aubameyang ke gawang Fulham menempatkannya menjadi top skorer sementara Liga Inggris dengan 14 gol.

9. Sejak awal musim lalu, Ryan Sessegnon sudah terlibat dalam 31 gol untuk Fulham di liga (termasuk di play off) dengan rincian18 gol dan 13 assist.

10. Bek Arsenal Sokratis kembali membuat assist untuk timnya, sejak terakhir kali melakukannya pada 2014 atau ketika masih membela Borussia Dortmund. Ia melewatkan 120 pertandingan untuk kembali membuat assist. Di laga melawan Fulham, ia membuat assist untuk gol Aubameyang.

Loading...
Loading...