Minggu, 30 Desember 2018 19:46 WITA

"Saya Nyaris Menangis", Klopp Lihat Mo Salah Berikan Penalti kepada Firmino

Editor: Nur Hidayat Said
Juergen Klopp. (Foto: Premier League)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku nyaris menangis melihat Mohamed Salah memberikan kesempatan tendangan penalti kepada Roberto Firmino saat menghadapi Arsenal.

Liverpool menang 5-1 atas Arsenal pada lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Minggu dini hari Wita (30/12/2018). Dua dari lima gol Liverpool melalui eksekusi dari titik putih. Penalti pertama diambil Mo Salah pada menit ke-45+2.

Penalti berikutnya pada menit ke-65 dilakukan Firmino sekaligus memastikan hat trick pada laga ini. 

Pada prosesnya, Liverpool mendapat tendangan penalto usai Dejan Lovren dijatuhkan Sead Kolasinac di dalam kotak terlarang.

Seharusnya, Mo Salah menjadi pemain yang dibebankan sebagai algojo utama Liverpool. Akan tetapi, ia memberikan bola kepada Firmino untuk mengeksekusi penalti yang pada akhirnya mencetak hat-trick.

Loading...

Klopp mengungkapkan kebesaran dan kebaikan hati Mo Salah yang tidak egois berburu gol demi gol. "Mo Salah memberikan penalti kepada Bobby Firmino dan saya nyaris menangis," terang Klopp dikutip Daily Mail.

"Kami mencetak lima (gol) dan 2018 berakhir dengan hadiah dari Mo Salah. Saya suka itu, suka gesturnya. Dia memberikan bola ke Bobby (Firmino) agar bisa mencetak hat-trick, itu sangat baik."

"Sempat ada momen saya tidak terlalu senang karena dalam latihan Bobby tak sering menyelesaikan penalti dengan baik. Akan tetapi sejujurnya, pertandingan ini merupakan harinya," terang Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Loading...
Loading...