Minggu, 30 Desember 2018 14:33 WITA

Hat-trick dan Rekor Jadi Kado Natal untuk Firmino

Editor: Nur Hidayat Said
Hat-trick dan Rekor Jadi Kado Natal untuk Firmino
Roberto Firmino. (Foto: Liverpool)

RAKYATKU.COM, LIVERPOOL - Striker Liverpool, Roberto Firmino, mencatat rekor di Premier League usai mencetak tiga gol alias hat-trick ke gawang Arsenal.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Minggu dini hari Wita (30/12/2018), Liverpool menang telak 5-1. The Reds sempat tertinggal lebih dahulu, sebelum akhirnya bangkit dan memenangkan laga.

Gol Arsenal dicetak Ainsley Maitland-Niles (11'). Sementara gol-gol Liverpool dicetak Roberto Firmino (14', 16', 65' (P)), Sadio Mane (32'), dan Mohamed Salah (45+2' (P)).

Bagi Firmino, tiga gol pada laga ini menjadikannya sebagai pemain Brasil tertajam di Premier League dengan 43 gol. Ia melampaui torehan eks rekan setimnya Philippe Coutinho (42 gol). Firmino mencatatkan itu dalam 120 penampilannya sejak berseragam Liverpool 3,5 tahun lalu.

Firmino jadi pemain Brasil ketiga yang berhasil mencetak hat-trick di Premier League setelah Robinho untuk Manchester City kontra Stoke City pada Oktober 2008 dan Afonso Alves saat membela Middlesbrough menghadapi Manchester City Mei 2008.

Loading...

Hat-trick Firmino tidak terlepas dari peran Mohamed Salah yang rela memberikan jatah penalti untuk rekan setimnya itu.

"2018 ditutup dengan hadiah natal dari Mo Salah dan saya sangat suka itu," ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp, dikutip Liverpool Echo.

"Saya suka sikapnya, saya sangat suka dia memberikannya untuk Bobby agar bisa bikin hat-trick," tuturnya.

Loading...
Loading...