Sabtu, 29 Desember 2018 17:59 WITA

Ferdinand Sinaga Fokus Pemulihan Jelang AFC Cup 2019

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
Ferdinand Sinaga Fokus Pemulihan Jelang AFC Cup 2019

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jeda musim kompetisi dijadikan sebagai ajang untuk berkumpul bersama keluarga, bagi salah satu pesepakbola andalan PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

Meski tidak pulang ke kampung halaman, namun Ferdinand tetap merayakan Natal dan Tahun 2019 di Makassar bersama sejumlah keluarga besarnya.

Selain itu, PSM Makassar yang akan memulai pertandingan resmi di AFC Cup pada akhir Februari, harus betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdinand, untuk memulihkan cederanya.

Hampir selama setengah musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 lalu, pemilik nomor punggung 6 tersebut tidak bisa dimainkan 90 menit di lapangan.

Ferdinand mengalami cedera engkel pada kaki sebelah kirinya. Cedera itu didapatkan saat masuk sebagai pemain pengganti kala PSM menjamu Arema FC, 14 Oktober 2018 lalu.

Loading...

"Libur Natal dan Tahun Baru saya manfaatkan bersama keluarga. Tapi saya juga harus fokus dalam penyembuhan cedera yang saya alami waktu main," terang Ferdinand, pada Sabtu (29/12/2018).

"Yah, saya harus menjalani penyembuhan dulu. Fokus terapi dan tidak melakukan aktivitas olahraga yang berat. Jadi, harus sabar untuk penyembuhan ini," aku lelaki berusia 29 tahun tersebut.

Akan tetapi, Ferdinand merasa, sakitnya tak mulai berkurang. Makanya, ia sempat dilarangnya bermain saat babak 64 besar Piala Indonesia. 

"Sampai sekarang sudah membaik lah. Makanya kemarin saya dilarang lawan Persiter di Piala Indonesia. Coach Robert yang melarang, karena pasti tambah parah kalau saya main," pungkasnya.

Loading...
Loading...