Jumat, 28 Desember 2018 18:53 WITA

Sehari Setelah Puji Satgas Antimafia Bola, Mbah Putih Ikut Ditangkap

Editor: Abu Asyraf
Sehari Setelah Puji Satgas Antimafia Bola, Mbah Putih Ikut Ditangkap
Dwi Irianto alias Mbah Putih.

RAKYATKU.COM - Pujian berbuah petaka. Itu terjadi pada anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto atau yang sering disapa Mbah Putih.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Mbah Putih ditangkap Satgas Antimafia Bola Polri di Yogyakarta. 

"Kalau sudah ditangkap, berarti sudah tersangka," tegas Dedi kepada wartawan, Jumat (28/12/2018).

Mbah Putih diperiksa penyidik di Yogyakarta sebelum diterbangkan ke Jakarta. 

Hingga saat ini, Satgas Antimafia Bola telah menangkap empat orang. Tiga orang yang ditangkap sebelumnya, yakni anggota Exco yang juga Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng, Priyanto, dan Anik Yuni Artika Sari.

Penangkapan Mbah Putih cukup unik. Sehari sebelumnya, tepatnya pada Kamis (27/12/2018), dia sempat memuji Satgas Antimafia Bola yang dibentuk Polri. Ditemui di kediamannya, dia ikut angkat bicara seputar penangkapan Johar.

Loading...

"Ya dia (Johar) sebagai orang bola, cuma saya tidak mengikuti apa yang disampaikan di Mata Najwa itu," kata Dwi seperti dikutip dari Tirto.id.

Dwi mengaku memang mengenal Johar dengan baik selama beberapa tahun terkahir ketika ia menjabat sebagai Asprov PSSI Jawa Tengah. Namun, Dwi mengakui tidak bisa menilai Johar secara keseluruhan, terlebih atas kasus yang menimpanya saat ini.

Meskipun demikian, Dwi mengklaim dirinya mengapresiasi upaya memberantas mafia sepak bola yang dilakukan oleh kepolisian saat ini. 

"Saya mengapresiasi jika memang ini (upaya) bekerja sama dengan kepolisian untuk menangangani hal-hal di luar kemampuan sepak bola itu sendiri. Menurut saya, harus cepat diselesaikan. Apalagi saat ini kondisi persepakbolaan kita seperti ini," ujar Dwi.

Loading...
Loading...