Jumat, 28 Desember 2018 12:05 WITA

Satgas Anti Mafia Bola Sudah Tangkap 3 Tersangka

Editor: Mulyadi Abdillah
Satgas Anti Mafia Bola Sudah Tangkap 3 Tersangka
Johar Lin Eng saat ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Kamis (27/12/2018) pagi. Foto: IST

RAKYATKU.COM - Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola sudah menangkap tiga tersangka kasus dugaan pengaturan skor. 

Sebelum anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng ditangkap, polisi mengamankan lebih dulu dua tersangka lainnya, yakni Anik dan Priyanto.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan, Anik dan Priyanto ditangkap pada Senin (24/12/2018). Priyanto ditangkap di Semarang, Jawa Tengah, dan Anik ditangkap di Pati, Jawa Tengah. Sementara Johar Lin Eng ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma, pada Kamis (27/12/2018) pagi.

“Melewati dua orang yang sudah kami lakukan penangkapan, dalam penelitian yang kemudian kami temukan tersangka J (Johar) itu,” ungkap Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono.

Argo Yuwono menjelaskan, Satgas Anti Mafia Bola sedang mendalami peran dari tersangka Johar, kemudian motifnya apa, kemudian berubah dengan menggunakan yang lain seperti apa. 

Loading...

Johar sudah diamankan di Mapolda Metro Jaya terkait dengan laporan yang diduga mengatur skor yang dilayangkan oleh seorang manajer klub sepak bola, LI. 

Namun, Kombes Pol. Argo Yuwono belum menjelaskan lebih lanjut tentang peran Johar dalam laporan yang dilayangkan LI. 

Kepada polisi, LI mengaku dimintai uang oleh dua orang yang bernama PY dan YM yang menerima klub yang dapat dikelolanya dapat naik dari Liga 3 ke Liga 2.

Loading...
Loading...