Senin, 24 Desember 2018 20:09 WITA

RSUD Andi Makkasau Juara Media Cup 1

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mays
RSUD Andi Makkasau Juara Media Cup 1
Tim dari RSUD Andi Makkasau merayakan kemenangan timnya, yang dipersembahkan sebagai hadiah ulang tahun Ketua IDI Parepare dr Ibrahim Kasim.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Tim sepak bola RSUD Andi Makkasau, berhasil mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dalam Turnamen Media Cup 1, yang digelar di Stadion Gelora Mandiri, Senin (24/12/2018). Setelah mengalahkan lawannya, Media FC di partai puncak.

Tim yang dilatih mantan pemain Persipare, Jumadil ini, merengkuh gelar juara dalam drama adu penalti, dengan skor 4-2 setelah dalam 2x30 menit bermain imbang.

Pembina RSUD Andi Makkasau FC, dr Renny Anggraeni Sari mengatakan, kemenangan yang diraih timnya, dipersembahkan kepada Ketua IDI Parepare dr Ibrahim Kasim, yang berulang tahun.

"Ini sebuah surprise buat Ketua IDI Parepare. Kami memang menang, tapi kemenangan kami karena kebersamaan. Saya jujur katakan, banyak turnamen seperti ini, tapi turnamen Media Cup berbeda dan luar biasa," puji Plt Direktur RSUD Andi Makkasau ini.
 
Selain merengkuh gelar juara, pemain nomor punggung 70 dari RSUD Andi Makkasau, Jefri, juga mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak, dalam turnamen digelar oleh para jurnalis di Kota Parepare ini.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, kedua tim langsung melakukan inisiatif serangan. Baru 5 menit berjalan gelandang jangkar Media FC, Hasrul Nawir, harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera otot paha, setelah berbenturan dengan salah seorang pemain dari Andi Makkasau FC.

loading...

Petaka untuk Media FC datang pada menit ke-7, saat tendangan bebas yang dilakukan pemain RSUD Andi Makkasau, Idrus Sulo, yang merupakan salah satu Marquee Player Persipare, merobek gawang Media FC. Lapangan yang licin membuat kiper Media FC tidak mampu mengamankan bola liar, yang memantul dan masuk ke gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Media FC melakukan rotasi di lini tengah. Hasilnya cukup memuaskan. Serangan bertubi-tubi berhasil dilancarkan tim yang diarsiteki jurnalis salah Satu TV Nasional, Suddin Syamsuddin.

Rapatnya lini belakang serta penampilan gemilang Reza, kiper Andi Makkasau, yang merupakan kiper dari PSM U-21 mementahkan sejumlah peluang.

Serangan yang terus mengalir, membuat pemain belakang RSUD Andi Makkasau, melakukan pelanggaran di sisi kanan pertahanannya. Andi Asri, wasit Liga 1 yang memimpin laga pun memberikan tendangan bebas, yang dieksekusi oleh Bahri dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain belakang Media FC, Iwan. 

Skor 1-1 mengakhiri pertandingan. Dan dilanjutkan dengan drama adu penalti, yang dimenangkan oleh RSUD Andi Makkasau.

Loading...
Loading...